Kompas.com - 26/05/2016, 07:48 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringannya menyambut masa Ramadhan dan mudik Lebaran 2016, baik untuk komunikasi suara, SMS, maupun data.

Hal tersebut dipastikan setelah operator seluler itu melakukan peningkatan kapasitas jaringan dan pemantauan kualitas jaringan melalui Network Operation Center (INOC) sebagai Command Center.

Dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Kamis (26/5/2016), operator yang identik dengan warna kuning itu mengklaim telah meningkatkan kapasitas trafik suara menjadi 39 juta Erlang per hari.

Sementara, untuk kapasitas SMS telah ditingkatkan menjadi 4 miliar SMS per hari. Untuk layanan data, Indosat telah meningkatkan kapasitas data menjadi 6.389 TeraByte per hari.

Kapasitas ini disiapkan untuk 69,8 juta pelanggan yang didukung melalui 52.326 BTS di seluruh Indonesia.

"Kami telah menyiapkan jaringan telekomunikasi kami untuk menghadapi potensi lonjakan trafik telekomunikasi pada masa Ramadhan dan mudik Lebaran 2016," ujuar Achmad Abimanyu, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo.

"Peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan yang telah melalui program modernisasi jaringan serta penggelaran jaringan 4G LTE di berbagai kota, kami yakin pelanggan dan masyarakat akan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indosat sendiri memprediksi bakal ada lonjakan layanan suara dan data masing-masing sebesar 12 persen dan 80 persen.

Adapun trafik SMS diprediksi malah turun 12 persen dari tahun lalu seiring dengan tingginya tren penggunaan sosial media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.