Kompas.com - 02/06/2016, 15:41 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang bulan suci Ramadan, Smartfren meluncurkan handset Android 4G baru, yakni Andromax A.

Smartphone ini digadang-gadang menjadi alternatif pilihan ponsel 4G dengan harga yang terjangkau oleh konsumen.

"Dulu waktu 4G pertama masuk, konsumen berpikir pasti handset-nya mahal. Kami ingin patahkan mitos 4G mahal itu dengan meluncurkan produk yang harganya lebih rendah dari ponsel 3G, tapi harganya lebih bagus," ujar Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono, dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Andromax A dibanderol Smartfren dengan harga Rp 649.000 dan bisa disebut ponsel 4G termurah yang tersedia di pasaran Indonesia.

Smartphone 4G berlayar 4,5 inci ini mengusung prosesor quad-core 1,1 GHz Snapdragon 210, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, serta kamera depan dan belakang 5 megapiksel. Andromax A juga telah mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE).

Sukaca mengatakan Andromax A ditujukan untuk pengguna yang ingin mencicipi jaringan 4G LTE untuk pertama kali, namum hanya memiliki dana terbatas.

"Dulu, handset dengan RAM 1 GB harganya pasti Rp 1 jutaan, tapi tidak demikian halnya dengan Andromax A. Harga handset ini bahkan di bawah ponsel 3G," katanya.

Pembeli Andromax A akan mendapatkan bonsu gratis paket data sebesar 8 GB, telepon 1.000 menit ke sesama pengguna Smartfren, 10 menit telepon ke operator lain, dan 100 SMS selama 7 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.