Lenovo Phab2 Pro, Android "Project Tango" Pertama di Dunia?

Kompas.com - 07/06/2016, 15:24 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Project Tango bakal terwujud nyata dalam waktu dekat. Lenovo, rekanan Google dalam proyek tersebut, terindikasi segera meresmikan perangkat Project Tango pertama di dunia.

Smartphone Android dengan kemampuan memindai 3D tersebut berukuran 6,4 inci dan akan diberi nama Lenovo Phab2 Pro.

Informasi tersebut diketahui dari bocoran yang dikicaukan oleh Evan Blass, pemilik akun Twitter @evleaks. Ia dikenal kerap mendapatkan informasi mengenai berbagai gadget terbaru yang belum dirilis ke pasar.

“Ponsel pertama Project Tango (Google AR): 6,4 inci, QHD Lenovo PHAB2 Pro,” kicau pria itu seperti dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (7/6/2016).

Lenovo telah mengumumkan akan merilis hasil proyek kolaborasi dengan Google itu pada awal Juni. Tepatnya pada tangga 9 Juni yang jatuh pada Kamis mendatang pada acara Lenovo TechWorld di San Francisco, AS.

Sekadar diketahui, Project Tango merupakan proyek pemetaan ruangan secara digital dan upaya menghadirkan kemampuan augmented reality yang dilakukan oleh Google.

Project Tango mensyaratkan perangkat dengan kamera berkemampuan pindai 3D. Perangkat dengan Project Tango bisa digunakan untuk menangkap gambar tiga dimensi (3D) dari ruangan yang dipindai oleh sensor.

Perangkat Project Tango memerlukan kamera belakang berkekuatan 4 megapiksel, lensa fish eye 180 derajat, dan kamera depan bersudut pandang 120 derajat berketajaman 180 x 320 piksel.

Dalam acara di Consumer Electronic Show 2016, Januari lalu, Lenovo dan Google mengumumkan bahwa ponsel berkemampuan pemetaan 3D itu bakal dibanderol seharga 500 dollar AS atau setara Rp 6,6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.