Kompas.com - 14/06/2016, 18:47 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Awal Januari, Xiaomi merilis smartphone Redmi 3. Kini, setengah tahun sesudahnya, vendor asal China ini memperkenalkan varian terbaru dari produk tersebut, yakni Redmi 3s.

Meski menggunakan embel-embel "s", Redmi 3s justru hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah ketimbang Redmi 3. Redmi 3s menggunakan SoC Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, menggantikan Snapdragon 616 yang ada di Redmi 3.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, selain prosesor, spesifikasi prosesor dan desain fisik dari Redmi 3s ini masih persis sama dengan Redmi 3.

Artinya, Redmi 3s bakal hadir dengan bodi berbahan metal, lengkap dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Redmi 3s dilengkapi dengan layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 720p.

Redmi 3s hadir dalam dua varian memori, yakni RAM 2 GB dan memori internal 16 GB atau RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Keduanya dilengkapi dengan sebuah slot penyimpanan kartu memori MicroSD hingga 128 GB.

Urusan menjepret gambar diserahkan ke lensa 13 megapiksel dengan kemampuan aperture f/2.0, HDR, dan PDAF di bagian belakang. Di bagian depan ada kamera 5 megapiksel dengan kemampuan f/2.2.

Yang menjadi istimewa adalah baterainya. Sama seperti Redmi 3, perangkat baru ini bakal hadir dengan baterai 4.100 mAh.

Selain itu, ada OS MIUI 7 yang berbasiskan Android Lollipop, Wi-Fi 2.4 GHz, Bluetooth 4.1, GPS, dan kemampuan 4G LTE.

Sayangnya, untuk sementara ini, Redmi 3s baru akan dijual di China mulai 16 Juni mendatang. Belum diketahui ia akan masuk Tanah Air atau tidak.

Satu hal yang pasti, Redmi 3s bakal dijual dengan harga lebih murah dari Redmi 3. Di China saja, perangkat ini dijual dengan harga 699 yuan atau sekitar Rp 1,4 juta untuk varian 2 GB.
Sementara, varian 3 GB dijual dengan harga 899 yuan atau Rp 1,8 juta.

Sedangkan, Redmi 3 dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.