Inikah Android Pertama dengan RAM 8 GB?

Kompas.com - 19/06/2016, 11:05 WIB
Ponsel Lenovo Le Max Pro LeEcoPonsel Lenovo Le Max Pro
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sebelum model-model flagship beken seperti Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi5, HTC 10, dan LG G5 muncul dengan Snapdragon 820, LeEco sudah lebih dulu menelurkan perangkat berbasis chip anyar dari Qualcomm lewat produk bernama Le Max Pro.

Pabrikan asal China tersebut kini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, kemungkinan menjadi yang pertama di dunia.

Jeroannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IB Times, Minggu (19/6/2016), disinyalir bakal mencakup RAM berkapasitas 8 GB, kamera 25 megapiksel, dan prosesor Snapdragon 821 yang kinerjanya disebut-sebut lebih kencang dari Snapdragon 820.

Ponsel yang diduga bakal bernama lengkap LeEco Le Max 2 Pro itu kemungkinan bakal diperkenalkan secara resmi pada Agustus mendatang dengan harga 3.000 Yuan atau setara Rp 6,1 juta.

Selain informasi di atas, belum banyak hal lain yang diketahui tentang calon andalan baru dari LeEco ini.

LeEco (kependekan dari Le Ecosystem) sendiri sebelumnya bernama Letv. Perusahaan dari Negeri Tirai Bambu itu melakukan rebranding pada awal Januari 2016 sebelum melakukan upaya ekspansi global ke luar negeri asalnya.

Di China, LeEco dikenal sebagai pabrikan aneka perangkat elektronik yang berkecimpung di berbagai bisnis, mulai dari internet TV, produksi dan distribusi video, hingga cloud computing

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber IB Times
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.