WhatsApp Akan Kedatangan Fitur "Colek Teman"

Kompas.com - 27/06/2016, 19:08 WIB
WhatsApp bakal kedatangan fitur mention UbergizmoWhatsApp bakal kedatangan fitur mention
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - WhatsApp diduga bakal kedatangan fitur baru "colek teman" atau mentions. Fitur ini dianggap bakal sangat berguna untuk percakapan dalam grup yang memiliki banyak anggota. Seperti apakah fitur tersebut?

Jika Anda berada dalam grup seperti kriteria di atas, tentunya perhatian bisa terpecahkan ketika ada begitu banyak pesan masuk dalam satu waktu. Terkadang, saking banyaknya pesan yang muncul, satu pengguna melewatkan sebuah pertanyaan yang ditujukan bagi dirinya.

Dalam kasus seperti itu, fitur "colek teman" bisa menyelesaikan masalah tersebut. Menurut WABetaInfo, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (27/6/2016), fitur WhatsApp berikutnya mengizinkan pengguna untuk merujuk teman atau kontak yang terdaftar di dalam smartphone.

Nantinya, pengguna cukup mengetik simbol @, berserta nama kontak untuk mention pengguna lain. Simbol itu sendiri sudah digunakan oleh Twitter, Instagram, dan Facebook untuk fitur mention serupa.

Meskipun begitu, belum diketahui apakah nama kontak akan muncul secara autocomplete dari daftar nama grup atau pengguna harus memasukkan dengan manual.

Selain fitur "colek teman", WhatsApp baru dikatakan akan kedatangan fitur emoji ukuran besar dan grup publik.

Emoji ukuran besar yang akan dirilis setidaknya akan tiga kali lipat lebih besar dibanding ukuran emoji saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara fitur grup publik memungkinkan siapa saja yang memiliki tautan (link) ke grup tersebut bisa bergabung dalam percakapan. Namun admin grup percakapan juga bisa menutup akses jika menginginkannya tetap tertutup.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis update fitur-fitur terbarunya itu untuk umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Ubergizmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.