Samsung Rilis Android Layar Jumbo Galaxy J Max

Kompas.com - 09/07/2016, 09:01 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan smartphone Android kelas menengah terbarunya, Galaxy J Max. Sama seperti namanya, perangkat ini memiliki kelebihan dari segi ukurannya yang jumbo.

Besarnya bodi dari Galaxy J Max disumbang dari ukuran layarnya yang besar untuk ukuran sebuah smartphone, yakni 7 inci (beresolusi WXGA).

Sebagai gambaran, pada umumnya, smartphone yang banyak beredar belakangan ini memiliki bentang layar antara 4,7 inci hingga 5,5 inci.

Memiliki dimensi 186,9 x 108,8 x 8,7 mm, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (9/7/2016), Galaxy J Max dibekali dengan prosesor 1,5 GHz quad-core, RAM 1,5 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu memori.

Selain itu, Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan kamera belakang 8 megapiksel, ditambah dengan kamera depan 2 megapiksel.

Berkat tubuhnya yang bongsor, Samsung bisa melengkapi Galaxy J Max dengan baterai berukuran besar. Perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan baterai 4.000 mAh untuk perangkat tersebut.

Galaxy J Max sendiri menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Ia juga dilengkapi dengan fitur jaringan 4G, VoLTE, dan dual SIM.

Melihat ukurannya yang cukup sulit digunakan untuk melakukan panggilan suara seperti biasanya, Galaxy J Max sudah dilengkapi dengan headset Bluetooth dalam paket penjualan.

Untuk masalah harga, Galaxy J Max dibanderol sekitar 200 dollar AS (Rp 2,6 juta). Saat ini, produk berbasis Android ini baru akan dijual di India.

Belum ada kabar, apakah perangkat tersebut akan dilepas ke pasar Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.