Begitu Meluncur, Galaxy Note 7 Akan Langsung Dijual?

Kompas.com - 17/07/2016, 10:39 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung berencana meresmikan kehadiran Galaxy Note 7 pada 2 Agustus mendatang. Begitu meluncur nanti, agaknya tak bakal butuh waktu lama sebelum perangkat tersebut mulai beredar di pasaran.

Setidaknya begitulah menurut kabar terbaru yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (17/7/2016). Disebutkan bahwa Samsung memajukan jadwal rilis Galaxy Note 7 agar bisa langsung tersedia begitu meluncur.

Apabila benar, maka Galaxy Note 7 akan hadir di pasaran lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 5, yang diluncurkan pada pertengahan Agustus 2015, namun baru tersedia menjelang akhir bulan.

Samsung disinyalir hendak memanfaatkan momentum kesuksesan smartphone seri Galaxy S7 untuk mendorong penjualan Galaxy Note 7.

Tanggal peluncuran Galaxy Note 7 yang betepatan dengan digelarnya Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Jeneiro, Brazil, itu juga lebih awal dibandingkan peluncuran iPhone baru yang biasanya digelar tiap bulan September sehingga Samsung bisa “mencuri start”.

Menjelang tanggal peluncurannya, aneka bocoran tentang Galaxy Note 7 sudah ramai beredar di internet, termasuk foto-foto dan daftar spesifikasi.

Seri ponsel anyar yang identik dengan stylus S Pen ini disebut bakal memiliki deretan hardware mumpuni, termasuk prosesor Snapdragon 821, RAM 6 GB, kamera berlensa ganda, baterai 4.000 mAh, layar AMOLED 57 inci, dan konektor USB Type-C.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.