Ini Alasan Niantic Hapus Fitur Penting "Pokemon Go"

Kompas.com - 04/08/2016, 07:09 WIB
Pokemon GO Dok. HaloMoney.co.idPokemon GO
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Niantic angkat bicara soal perubahan fitur penting yang disematkan pada pembaruan Pokemon Go versi 0.31.0. Salah satunya adalah soal radar Pokemon.

Pembaruan yang dirilis pekan lalu itu memperbaiki sejumlah bug yang ada di Pokemon Go versi sebelumnya. Niantic pun menghapus fitur yang menunjukkan jejak kaki Pokemon.

Baca: Diperbarui, Pokemon Go Kehilangan Satu Fitur Penting

Alasannya, fitur orisinil ini dinilai kurang efektif, gagal memenuhi standar produk, dan justru membingungkan pengguna.

"Kami menghapus fitur langkah kaki di radar pokemon demi memperbaiki desain permainan," tulis Niantic, tim pengembang Pokemon Go, seperti dilansir KompasTekno dari akun Facebook resmi game tersebut, Kamis (4/8/2016).

"Walaupun fitur orisinil itu disukai oleh banyak pengguna, ternyata cara pakainya justru membingungkan. Kami akan terus memperbarui fitur ini dan mengabarkan Anda," imbuhnya.

Selain pembaruan pada radar Pokemon, Niantic juga menegaskan telah membatasi akses aplikasi buatan perusahaan lain. Artinya, pengguna tidak akan lagi bisa mempermudah pencarian Pokemon dengan memakai peta atau radar selain buatan Niantic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama ini, memang banyak perusahaan atau perorangan yang membuat aplikasi untuk mempermudah permainan ini. Bentuknya antara lain berupa peta yang dengan tepat menunjukkan lokasi dan durasi kemunculan Pokemon.

"Kami telah membatasi aplikasi buatan perusahaan lain yang mengakses Pokemon Go. Pasalnya akses tersebut menyulitkan kami mempertahankan kualitas layanan," tulis Niantic.

Baca: Download Pokemon Go Versi Terbaru, Apa Saja Bedanya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Facebook

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.