Di-"Charge" dan Ditinggal Tidur, Nexus 6P Hangus Terbakar

Kompas.com - 16/08/2016, 13:45 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Peristiwa ponsel terbakar terjadi lagi. Kali ini dialami seorang pengguna Reddit yang memiliki ponsel buatan Google, Nexus 6P.

Dalam posting di forum Reddit, pemilik akun yamz66 mengklaim bahwa smartphone miliknya itu tiba-tiba meledak di tengah malam saat sedang di-charge.

"(Kejadian) terjadi sekitar pukul tiga pagi dan saya terbangun karena ada letupan keras dan segera muncul kepulan asap, percikan api, dan cahaya merah terang yang berasal dari ponsel," tutur pria tersebut.

Baca: Xiaomi Mi 4i Terbakar, Bikin Panik Seisi Ruangan

Berbeda dari kasus lainnya, pria yang tidak diketahui nama aslinya ini mengaku menggunakan aksesori asli dari Google.

"Saya menggunakan kabel USB-C dan charger resmi Google," imbuhnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (16/8/2016).

Kini, smartphone Android miliknya itu benar-benar rusak parah, hangus, dan tidak bisa digunakan lagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Belum diketahui penyebab dari masalah terbakarnya Nexus 6P tersebut. Meskipun begitu, sebelumnya pernah juga terjadi kasus smartphone meledak gara-gara kabel USB-C.

Pengguna Reddit tersebut mengaku sudah menghubungi Google Kanada soal pengalaman yang dialaminya. Pihak Google pun sudah mengirimkan produk pengganti dan berjanji untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baca: iPhone Terbakar di Paha Pesepeda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.