Microsoft Sebut MacBook Air Mirip Topi Kucing

Kompas.com - 31/08/2016, 20:02 WIB
Iklan Microsoft Surface yang menyindir MacBook Apple. IstIklan Microsoft Surface yang menyindir MacBook Apple.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Saling cibir antara Microsoft dan Apple sudah sering terjadi. Baru-baru ini, Microsoft kembali menyulut api lewat iklan televisi Surface Pro 4.

Pada tayangan berdurasi 30 detik tersebut, Microsoft menekankan kelebihan-kelebihan Surface Pro 4. Antara lain mencakup pensil digital, layar sentuh beresolusi tinggi, hingga keyboard yang bisa dipisahkan dari layar.

Sementara itu, di samping Surface Pro 4 diletakkan MacBook Air buatan Apple yang tak mengakomodir fungsi-fungsi di atas. MacBook Air dikatakan lebih lambat, lebih berat, dan konvensional.

"Kurang berfungsi, seperti topi untuk kucing Anda," begitu yang dilontarkan pria pada iklan tersebut tentang MacBook Air, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Rabu (31/8/2016).

Topi di atas kepala kucing? Kalau dipikir-pikir memang tidak ada fungsinya juga selain sebagai hiasan. Begitu kira-kira pendapat Microsoft tentang komputer MacBook Air Apple.

Ist Perbandingan peranti 2-in-1 Microsoft Surface dengan Apple MacBook.
Ironisnya, dalam kurun waktu 2006 hingga 2009, seri iklan komersil Apple kerap menyebut produk-produk Microsoft yang kuno dan tak keren. Kini label itu tampaknya justru berbalik menyerang Apple sendiri.

Meski iklan Surface Pro 4 terhitung keras menyinggung Apple, namun beberapa poinnya bisa dibilang masuk akal. Lini komputer Apple belum mengimplementasikan teknologi layar sentuh yang mana kini menjadi fitur standar di laptop-laptop murah berbasis Windows.

Apple pun belum menunjukkan ancang-ancang inovasi signifikan pada lini Mac keluaran selanjutnya. Apakah sindiran Microsoft bakal jadi motivasi? Kita tunggu saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X