Samsung "Refund" Pemesanan Galaxy Note 7 di Indonesia

Kompas.com - 03/09/2016, 19:22 WIB
Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan. Oik Yusuf/ KOMPAS.comUnit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung telah memutuskan pembatalan seluruh pemesanan dalam pre order Galaxy Note 7 di Indonesia. Selanjutnya, Samsung akan mengembalikan dana pembelian (refund) kepada para pemesan phablet terbarunya, Galaxy Note 7 di Indonesia.

Langkah itu menyusul keputusan Samsung pusat yang me-recall Galaxy Note 7 di seluruh negara, baik yang beredar di pasar atau sudah ada di tangan pembeli, akibat ditemukannya kendala pada baterai.

"Sebagai rasa tanggung jawab, Samsung Electronics Indonesia akan melakukan pengembalian dana pembelian secara utuh (refund) kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan pre order," demikian pernyataan tertulis Samsung Electronics Indonesia yang diterima KompasTekno, Jumat (2/9/2016) malam.

Baca: Samsung Resmi Recall Galaxy Note 7

Selain refund, pemesan awal Galaxy Note 7 dijanjikan Samsung akan mendapatkan kompensasi khusus. Baca: Pre-order Galaxy Note 7 Batal, Ini Ganti Rugi dari Samsung

Menurut penelusuran KompasTekno, kompensasi tersebut berupa voucher belanja senilai Rp 1 juta (tidak diketahui merchant-nya), dan cash back (diskon) Rp 2 juta jika pelanggan tersebut ingin membeli Galaxy Note 7 lagi saat produk tersebut tersedia di Indonesia.

"Samsung Electronics Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan menghargai kesabaran konsumen yang telah melakukan pre-order Galaxy Note7," tulis Samsung

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, di Indonesia, Galaxy Note 7 yang dijual seharga Rp 10.777.000 (versi 64 GB) itu ludes dipesan dalam waktu tiga hari semenjak sesi pemesanan dibuka pada 5 Agustus lalu.

Recall karena kendala baterai

Sebelumnya, Samsung global telah mengumumkan menghentikan produksi Galaxy Note 7 dan menarik peredarannya dari pasar, setelah ada laporan mengenai baterai yang bermasalah, seperti terbakar atau meledak di beberapa negara. (Baca: Insiden Kedua Galaxy Note 7 dan Penundaan Pengiriman)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.