Timbul Tenggelam Pemeran "Ghostbusters" dan "YouTuber" Kondang di Twitter

Kompas.com - 05/09/2016, 12:49 WIB
Leslie Jones, Melissa McCarthy, Kate McKinnon, dan Kristen Wiig beraksi dalam film Ghostbusters (2016). Columbia PicturesLeslie Jones, Melissa McCarthy, Kate McKinnon, dan Kristen Wiig beraksi dalam film Ghostbusters (2016).
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Komedian Leslie Jones kembali ke jagat Twitter. Sebelumnya, Jones sudah dua kali merajuk dan hengkang dari platform mikroblog berlogo burung tersebut.

Undur diri Jones pertama kali terjadi pada Juli lalu. Kala itu performa Jones di film Ghostbusters dikatakan buruk oleh blogger teknologi, Milo Yiannopolous, via Twitter.

Yiannopolous juga melontarkan kicauan-kicauan bernada rasis terkait warna kulit Jones. Sang komedian agaknya tak tahan dan pamit dari Twitter.

Baca: Aktris Ghostbusters Ngambek, Akun Selebtwit Ini Diblokir Selamanya

Saat itu Twitter membela Jones dan memblokir Yiannopolous. Alhasil Jones kembali berkicau, sebagaimana dilaporkan Gizmodo dan dihimpun KompasTekno, Senin (5/9/2016).

Selang beberapa waktu, situs Jones diretas oleh kelompok yang identitasnya belum diketahui. Foto-foto bugil Jones beredar di ranah maya bersamaan dengan foto paspor dan lisensi mengemudinya.

Kejadian itu ramai dibahas di Twitter dan kembali memicu Jones untuk angkat kaki dari layanan tersebut. Sebelas hari menghilang dari radar Twitter (23 Agustus sampai 3 September), Jones akhirnya kembali muncul pada Sabtu lalu.

Tidak diketahui apa alasan kembalinya Jones ke dunia Twitter. Yang pasti, kicauan pertamanya pasca hengkang membahas soal serial televisi bergenre komedi, The Golden Girls. Leslie mengaku sangat menyukai tayangan tersebut.


YouTuber kondang juga diblokir

Kebebasan beropini di Twitter sangat dijunjung tinggi. Meski demikian, lambat laun kebebasan itu dirasa perlu memiliki batas.

Beberapa kali Twitter memblokir akun pengguna karena kicauannya bernada kasar. Terakhir, Twitter juga sempat memblokir YouTuber kawakan Felix Kjellberg alias Pewdiepie dari platform-nya.

Akun @pewdiepie dijegal setelah ia melontarkan kicauan guyonan yang berkaitan dengan organisasi radikal ISIS. Pewdiepie mengatakan akun Twitternya tak diverifikasi karena ia dan temannya baru bergabung dengan ISIS.

Pasca diblokir, Pewdiepie mengatakan di channel YouTube-nya bahwa kicauan tersebut hanya sebuah kelakar. Intinya ia kesal dengan sistem verifikasi akun di Twitter yang dinilai absurd.

Saat ini akun Twitter Pewdiepie sudah kembali berkicau. YouTuber tersebut tampaknya telah berdamai dengan Twitter, meski akunnya tetap belum terverifikasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmodo

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X