Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembuat Antivirus Tuntut Intel "Kembalikan" Namanya

Kompas.com - 07/09/2016, 10:53 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah Intel mengakuisisi McAfee pada 2011, nama perusahaan antivirus itu diganti menjadi “Intel Security”. John McAfee selaku pendiri McAfee pun kehilangan merek dagang “McAfee”

Belakangan, seperti dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Rabu (7/9/2016), di Pengadilan Negeri Southern District of New York, AS, McAfee mengajukan gugatan hukum terhadap Intel Corp. agar “mengembalikan” merek dagang yang diambil dari namanya sendiri tersebut.

McAfee ingin menggunakan namanya untuk perusahaan baru yang didirikan bersama MGT Capital Investment Inc. Perusahaan ini rencananya bakal dinamai “Jon McAfee Global Technologies Inc.”.

Intel belum berkomentar mengenai tuntutan McAfee. Yang jelas, raksasa chip itu sedang mempertimbangkan untuk menjual Intel Security sebagai bagian dari strategi baru untuk lebih berfokus ke bisnis data center yang lebih menguntungkan.

Intel mengakuisisi McAfee (Intel Security) senilai 7,7 miliar dollar AS pada 2011 untuk menanam fitur-fitur kemananan secara hardware di produk chip buatannya.

Unit sekuriti Intel tersebut kabarnya sedang ditawar senilai 3 miliar dollar AS oleh salah satu calon pembeli, firma ekuistas swasta TPG.

Akan halnya McAfee, pria 70 tahun ini dikenal sebagai sosok penuh kontroversi di dunia teknologi. Dia pernah berurusan dengan polisi di Belize pada 2012 karena urusan narkoba dan kepemilikan senjata, juga pembunuhan.

Yang terbaru, tahun lalu dia mencoba mencalonkan diri sebagai kandidat presiden AS dari Partai Libertarian, meski kemudian kalah dari mantan Gubernur New Mexico Gary Johnson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.