Kompas.com - 16/09/2016, 13:04 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (16/9/2016), menjadi tanggal penting bagi para pecinta Apple. Duet flagship iPhone 7 dan 7 Plus akhirnya bisa dibeli di Apple Store beberapa negara.

Para penggemar di Singapura, China, Taiwan, Hong Kong, Jepang, dan Australia menjadi barisan pertama yang bisa bertransaksi di Apple Store untuk membeli seri iPhone teranyar.

Sementara itu, masyarakat Amerika Serikat dan Kanada harus bersabar beberapa jam lagi. Pasalnya, waktu di negara mereka saat ini masih tercatat tanggal 15 September malam.

Lantas, seperti apa kehebohan di Apple Store yang sudah aktif berjual beli duet iPhone 7?

Dilansir KompasTekno, Jumat (16/9/2016) dari GizmodoAustralia, antrean di depan Apple Store George Street Sydney telah dipadati 100 fanboy sejak dinihari. Beberapa sudah menunggu di titik tersebut selama beberapa hari.

Adalah lima remaja beruntung yang akhirnya terpilih menjadi pembeli pertama iPhone 7, bukan cuma di Australia, tapi seantero global. Pun begitu, kelimanya mengaku kecewa karena tak kebagian varian Plus berwarna jet black. (Baca: Pembeli Pertama iPhone 7 Merasa Beruntung Sekaligus Kecewa)

Apple mengatakan varian Plus sudah ludes dibeli para pemesan awal. Alhasil, kelima remaja yang sudah menunggu sejak Rabu lalu harus bersyukur dengan iPhone 7 standar yang telah terbeli. (Baca: Pengantre Duo iPhone 7 Bersiaplah untuk Kecewa)

Mashable Suasana di titik penjualan perdana yang digelar SingTel di Singapura.

Sementara itu, penjualan perdana iPhone 7 di Singapura ditangani operator telekomunikasi, yakni SingTel, Starhub, dan M1, serta reseller yang berafiliasi resmi dengan Apple, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mashable. Pasalnya, Apple Store sama sekali belum ada di Negara Tetangga itu.

Suasana di tempat peluncuran yang diadakan SingTel tampak lebih luwes dibandingkan pemandangan di George Street Sydney. Seorang pria paruh baya bernama Welson menjadi pembeli pertama di barisan SingTel. 

Mashable Antrean penjualan perdana iPhone 7 di sebuah outlet reseller di Orchard, Singapura.

Di sebuah outlet reseller bernama Epicentre yang terletak di Orchard, antrean terlihat lebih panjang. Dua di antara pengantre, Amilia dan Kumudu, bertandang dari Vietnam khusus untuk membeli iPhone 7 di Singapura. 

Mashable Dua pengantre iPhone 7 yang berasal dari Vietnam mengantre di outlet reseller di Singapura.

Singapura menjadi negara pertama di rumpun Asia Tenggara yang kebagian iPhone 7. Tak heran jika para fanboy di sekitaran Asia Tenggara rela merapat ke Singapura demi membeli iPhone 7. (Baca: Berapa Harga iPhone 7 dan 7 Plus?)

Selain pembeli dari Vietnam, ada juga pembeli dari Indonesia dan Myanmar yang bergabung dalam barisan pengantre di Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.