Pembeli Pertama iPhone 7 Merasa Beruntung Sekaligus Kecewa

Kompas.com - 16/09/2016, 10:43 WIB
Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016). The VergeApple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Lini iPhone 7 resmi tersedia di Apple Store beberapa negara mulai hari ini, Jumat (16/9/2016). Lima pelajar Australia menjadi pembeli pertama flagship tersebut di dunia.

Mereka telah mengantre di depan Apple Store George Street, Sydney, sejak Rabu (14/9/2016), sebagaimana dilaporkan TheAustralian dan dihimpun KompasTekno.

Meski demikian, lima remaja yang masing-masing bernama Bishoy Behman, Mazen Kourouche, Marcus Barsoum, Matthew Alvarez, dan Paul Behman itu mengaku kecewa. Pasalnya, mereka tadinya berencana membeli varian iPhone 7 Plus berwarna jet black.

Baca: Hati-hati Jika Ingin Beli iPhone 7 “Jet Black”

Rencana itu gagal karena mereka kalah cepat dengan para pemesan awal. Apple mengatakan, varian Plus telah ludes terbeli via pre-order.

TheAustralian Pembeli iPhone 7 pertama di dunia.
Jadi, walau lima remaja tersebut merasa beruntung menjadi saksi sejarah keberadaan iPhone 7 untuk kali pertama di pasaran, mereka harus "mengelus dada" menerima kenyataan yang tak sesuai ekspektasi.

Baca: Pengantre Duo iPhone 7 Bersiaplah untuk Kecewa

Antrean panjang di Apple Store George Street sudah tampak sejak beberapa hari lalu. Jumat dini hari tadi, lebih kurang 100 orang berbaris untuk membeli iPhone 7.

Selain Australia, beberapa negara lain yang sudah membuka transaksi jual beli iPhone 7 di Apple Store adalah Jepang, China, Taiwan, Hongkong, dan Singapura.

Sementara itu, para fanboy di Amerika Serikat dan Kanada harus bersabar beberapa jam lagi. Waktu di sana masih tercatat tanggal 15 September malam. Di negara-negara Eropa, waktu sudah memasuki tanggal 16 September dini hari.

Baca: Orang Indonesia Jadi Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.