Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Pertama iPhone 7 Merasa Beruntung Sekaligus Kecewa

Kompas.com - 16/09/2016, 10:43 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Lini iPhone 7 resmi tersedia di Apple Store beberapa negara mulai hari ini, Jumat (16/9/2016). Lima pelajar Australia menjadi pembeli pertama flagship tersebut di dunia.

Mereka telah mengantre di depan Apple Store George Street, Sydney, sejak Rabu (14/9/2016), sebagaimana dilaporkan TheAustralian dan dihimpun KompasTekno.

Meski demikian, lima remaja yang masing-masing bernama Bishoy Behman, Mazen Kourouche, Marcus Barsoum, Matthew Alvarez, dan Paul Behman itu mengaku kecewa. Pasalnya, mereka tadinya berencana membeli varian iPhone 7 Plus berwarna jet black.

Baca: Hati-hati Jika Ingin Beli iPhone 7 “Jet Black”

Rencana itu gagal karena mereka kalah cepat dengan para pemesan awal. Apple mengatakan, varian Plus telah ludes terbeli via pre-order.

TheAustralian Pembeli iPhone 7 pertama di dunia.
Jadi, walau lima remaja tersebut merasa beruntung menjadi saksi sejarah keberadaan iPhone 7 untuk kali pertama di pasaran, mereka harus "mengelus dada" menerima kenyataan yang tak sesuai ekspektasi.

Baca: Pengantre Duo iPhone 7 Bersiaplah untuk Kecewa

Antrean panjang di Apple Store George Street sudah tampak sejak beberapa hari lalu. Jumat dini hari tadi, lebih kurang 100 orang berbaris untuk membeli iPhone 7.

Selain Australia, beberapa negara lain yang sudah membuka transaksi jual beli iPhone 7 di Apple Store adalah Jepang, China, Taiwan, Hongkong, dan Singapura.

Sementara itu, para fanboy di Amerika Serikat dan Kanada harus bersabar beberapa jam lagi. Waktu di sana masih tercatat tanggal 15 September malam. Di negara-negara Eropa, waktu sudah memasuki tanggal 16 September dini hari.

Baca: Orang Indonesia Jadi Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com