Kompas.com - 01/10/2016, 19:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Seorang pria tiba-tiba mengamuk di toko Apple dalam sebuah mal di Dijon, Perancis. Dia berkeliling meja-meja yang memajang aneka gadget di tempat tersebut, lalu mulai mengayunkan bola besi yang tergenggam di tangannya.

Sejumlah iPhone dan laptop MacBook remuk dihantam bola besi seperti yang biasa dipakai dalam permainan Petanque itu.

Sang pria menimbulkan kerugian yang nilainya ditaksir mencapai 10.000 dollar AS atau lebih dari Rp 130 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Geek.com, Sabtu (1/10/2016).

Mengapa pula ia melakukan aksi tersebut? Dalam sebuah video rekaman amukannya, sang pria berkacamata hitam dan bersarung tangan itu tampak marah-marah sambil berkeliling meja dan merusak gadget.

Dalam bahasa Perancis, dia berkata bahwa Apple telah melanggar haknya sebagai konsumen dengan tidak memberikan garansi produk selama dua tahun sesuai dengan ketentuan Uni Eropa.

Jeritan alarm terdengar di latar belakang, mungkin dibunyikan oleh staf toko untuk memanggil pihak keamanan. Seorang petugas akhirnya muncul dan menghentikan amukannya. Tidak diketahui apakah ia akhirnya ditangkap atau tidak.

Rekaman video selengkapnya bisa disimak di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Geek.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.