Kompas.com - 05/10/2016, 15:28 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Google meluncurkan smartphone Android terbaru buatannya yang diberi nama Pixel dan Pixel XL.

Mengusung tagline "Made by Google", kedua smartphone Android ini menjadi penerus lini Nexus sebelumnya. Peluncuran dilakukan di San Francisco, AS.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari siaran langsung acara tersebut, Rabu (5/10/2016) dini hari, ada dua seri Pixel yang diluncurkan Google, yaitu Pixel berukuran layar 5 inci dan Pixel XL dengan layar 5,5 inci.

Pixel dan Pixel XL memiliki "otak" pemrosesan chipset Qualcomm Snapdragon 821 serta sistem operasi Android yang diracik secara khusus oleh Google.

Sistem operasi sudah mendukung platform virtual reality Daydream buatan mereka sendiri.

Keduanya menggunakan layar AMOLED, RAM 4 GB, USB-C, dan port audio 3,5 mm. Kamera belakang Pixel dan Pixel XL memiliki ketajaman resolusi 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,55 mikron, dan lensa dengan diafragma F/2.0.

Foto-foto Google Pixel dan Pixel XL lainnya bisa dilihat di galeri KompasTekno di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.