Daftar Ponsel Android Motorola Setelah Dibeli Lenovo

Kompas.com - 17/10/2016, 12:20 WIB
Motorola resmi menjadi bagian dari Lenovo Blog MotorolaMotorola resmi menjadi bagian dari Lenovo
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pasca diakuisisi Lenovo pada 30 Oktober 2014 lalu, Motorola tidak langsung menetaskan ponsel baru. Ada sejumlah ponsel lama yang dipertahankan, hingga akhirnya perusahaan benar-benar membuat ponsel baru bersama Lenovo. Ponsel apa sajakah yang dimaksud?

Sekitar awal 2015, Motorola masih meneruskan beberapa ponsal yang dibuatnya bersama Google. Ponsel yang dimaksud, antara lain adalah Moto G edisi 4G, Moto E 2nd Gen, Droid Turbo, dan Moto Maxx.

Lenovo juga meluncurkan ulang beberapa ponsel yang dibuat oleh Motorola saat masih dimiliki Google. Ponsel tersebut adalah Moto G edisi 4G, Moto X Pro (nama lain Nexus 6), serta Moto X 2nd Gen.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber menunjukkan bahwa Motorola mulai merancang ponsel bersama Lenovo pada tahap berikutnya. Perusahaan yang dipimpin oleh Yuan Yuanqing itu juga memutuskan untuk memangkas merek Motorola dan mengubahnya menjadi “Moto”.

Ponsel-ponsel yang dirilis oleh Motorola sebagai bagian dari Lenovo, antara lain Moto seri X Style (Pure Edition), X Play, G 3rd Gen, dan E 3rd Gen. Rata-rata merupakan ponsel yang dirilis mulai pertengahan 2015 hingga 2016.

Kini, gelagat Motorola kembali ke pasar smartphone Indonesia kembali menguat. Baca: Indikasi Kuat Kehadiran Kembali Ponsel Motorola di Indonesia

Untuk mengenal ponsel-ponsel Motorola yang telah beredar di pasaran, berikut daftar spesfifikasi singkatnya seperti dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber, Senin (17/10/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Moto G 3rd Gen

Droid Life Moto G generasi ketiga
Motorola -di bawah kepemilikan Lenovo- mengumumkan Moto G 3rd Gen atau generasi ketiga pada Juli 2015. Ponsel ini dirancang untuk pengguna segmen low-end. Ukuran layarnya masih sama dengan generasi kedua, yaitu seluas 5 inci (720 x 1280 piksel).

Spesifikasi Moto G 3rd Gen ini antara lain berupa chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, GPU Adreno 306, pilihan RAM 1 GB atau 2 GB, serta pilihan memori internal 8 GB atau  16 GB. Selain itu juga tersedia pilihan Dual-SIM.

2. Moto X Style (Pure Edition)

Moto X Style atau Pure Edition sudah diumumkan sejak Juli 2015. Lenovo kemudian merilisnya ke berbagai pasar mulai September di tahun yang sama.

Digital Trends Moto X Style (Pure Edition)
Ponsel ini memiliki ukuran layar 5,7 inci (1440 x 2560 piksel) serta kemampuan tahan cipratan air dan debu. Sedangkan dari sisi spesifikasi, otak pemrosesannya berupa chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 hexa core, GPU Adreno 418, dan RAM 3 GB.

Penggunanya bisa memilih memori internal berkapasitas 16/32/64 GB. Selain itu, Lenovo membekali ponsel ini dengan kamera berkekuatan 21 megapiksel, fitus phase detection auto focus, dual tone LED Flash, dan kamera depan 5 megapiksel.

3. Moto X Play

Ponsel ini diumumkan pada Juli 2015 dan mulai dirilis ke sejumlah pasar di dunia pada Agustus tahun yang sama. Moto X Play merupakan varian dari X Style, namun dalam ukuran yang lebih mungil dan spesifikasi lebih rendah.

Droid Life Moto X Play
Layarnya memiliki bentang 5,5 inci (1080 x 1920 piksel) dan perlindungan debu serta cipratan air. Otak pemrosesannya berupa chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 octa core, GPU Adreno 405, RAM 2 GB, serta pilihan memori internal antara 16/32 GB.

Kamera Moto X Play serupa dengan X Style, yaitu 21 megapiksel dengan fitur phase detection auto focus, serta dual tone LED Flash. Kamera depannya memiliki ketajaman 5 megapiksel. Di pasar tertentu, X Play juga hadir dengan pilihan dual SIM.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X