Microsoft Pastikan Kehadiran 2 Ponsel Android Nokia

Kompas.com - 18/10/2016, 17:18 WIB
Ilustrasi Cnet.comIlustrasi
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Petinggi Microsoft mengonfirmasi akan ada dua perangkat Android yang akan dirilis oleh Nokia pada 2017 mendatang.

James Rutherfoord, CEO of Mobile Device Commodities of Microsoft Asia Pacific, mengatakan kepada media Vietnam bahwa HMD Global (pemilik merek komersil Nokia untuk 10 tahun) akan merilis dua smartphone Android pada kuartal empat 2016.

Selain itu, masih ada juga dua smartphone Android yang akan dirilis Nokia pada kuartal kedua 2017 nanti.

Microsoft juga dikabarkan telah menjual fasilitas produksi ponselnya di Vietnam kepada FIH Mobile. Selanjutnya, FIH Mobile yang akan menangani produksi, penjualan global, dan distribusi Android Nokia.

Pabrik itu pulalah yang kemungkinan besar akan memproduksi dua Android Nokia pertamanya, yang akan dirilis pada akhir 2016 nanti.

Seperti diketahui, sejak 2013, lisensi ponsel Nokia dibeli Microsoft sehingga produk-produk yang dikeluarkan tak lagi berada di bawah bendera Nokia. Per 2016 lalu, Nokia dipinang Foxconn.

Hal itu mengindikasikan ponsel dengan merek Nokia akan kembali hadir.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X