YouTube Dukung Konten Video HDR

Kompas.com - 08/11/2016, 09:51 WIB
Ilustrasi YouTube mashableIlustrasi YouTube
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - YouTube menambah dukungan video high dynamic range (HDR) di layanannya mulai hari ini, Selasa (8/11/2016).

Dengan dukungan HDR, maka warna yang ditampilkan akan terlihat lebih tajam. Begitupun kontras yang dimiliki, sebab teknologi HDR memiliki rentang warna yang lebih luas.

Sebelumnya, YouTube telah menambah dukungan video resolusi 4K. HDR menjadi platform lain yang ditambahkan.

"Semakin banyak peranti elektronik rumahan yang mendukung HDR, YouTube akan bekerja sama dengan rekanan untuk memberikan layanan streaming video HDR," tulis YouTube dalam blog resminya.

Meski begitu, tidak semua perangkat bisa digunakan untuk menikmati video HDR di YouTube. Pengguna, sebagaimana KompasTekno rangkum dari blog resmi YouTube, bisa mengalirkan konten video HDR selama layar komputer, laptop, atau televisi yang digunakan juga mendukung teknologi peningkatan warna ini.

Selain menonton video HDR, pembuat video juga bisa mengunggah video yang direkam menggunakan teknologi HDR. Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik PS4 Pro nantinya jika ingin mengunggah potongan adegan game berkualitas HDR ke YouTube.

Tidak semua video bisa ditampilkan dalam mode HDR ini. Hanya yang dibuat dalam mode HDR saja yang bisa memanfaatkan teknologi baru di YouTube tersebut.

YouTube juga mengatakan akan bekerja sama dengan para pembuat konten untuk membuat video-video HDR lebih banyak lagi, seiring makin banyaknya perangkat yang mendukung teknologi visual ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana cara mengunggah video HDR ke YouTube, buka tautan berikut ini.



Sumber YouTube

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X