Kompas.com - 22/11/2016, 11:47 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tahun 2012, Microsoft pertama kalinya memperkenalkan Surface. Kala itu, CEO Apple Tim Cook menyindir perangkat hybrid (2-in1) hasil gabungan tablet dan laptop itu.

“Anda bisa menggabungkan pemanggang roti dan kulkas, tapi mungkin hasilnya tak memuaskan buat pengguna,” sebut Cook.

Tapi, beberapa tahun kemudian, Apple justru seolah mengekor. Perusahaan asal AS itu merilis produk iPad Pro yang mirip Surface, lengkap dengan aksesori berupa papan ketik “Smart Keyboard”.

Baca: Soal iPad Pro, Apple Jilat Ludah Sendiri

CEO Microsoft Satya Nadella pun membalas perkataan Cook. “Tiga tahun lalu, faktor bentuk 2-in-1 dipertanyakan,” ujar Nadella dalam sebuah wawancara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Selasa (22/11/2016).

“Sekarang, bahkan pesaing kami berpikir itu (2-in-1) bukanlah gabungan kulkas dan pemanggang roti, tapi dua perangkat dalam satu,” lanjut dia.

Sebelumnya, sekitar pertengahan tahun ini, Microsoft sempat pula merilis video iklan yang menyindir kemiripan iPad Pro dengan Surface. Video tersebut bisa dilihat di bawah.

Dalam waktu dekat, Microsoft bakal merilis PC workstation Surface Studio dengan layar sentuh 28 inci yang bisa ditekuk sehingga berubah menjadi tablet raksasa. Akankah Apple kembali mengikuti langkah Microsoft?

Baca: Microsoft Surface Studio, Pesaing iMac Dijual Mulai Rp 39 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.