Kompas.com - 23/11/2016, 09:07 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Foto yang dipercaya sebagai prototipe smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 6, beredar di internet. Bersamaan dengan itu, beredar pula kabar soal penggunaan prosesor 10 inti di perangkat tersebut.

Bocoran soal Mi 6 mulai beredar dari Weibo. Rumor yang berkembang seputar ponsel belakangan ini kebanyakan memang berasal dari jejaring sosial China tersebut.

Bocoran foto Mi 6 yang beredar menunjukkan bagian belakang yang melengkung, seperti desain Mi 5. Mi 6 disinyalir bakal mengusung bodi berbahan logam secara keseluruhan, bukan plastik atau kaca, jika melihat dari desain garis antena di belakang.

Jika dugaan tersebut benar, Mi 5 bakal berbeda dari Mi 6 dari segi material bodi. Mi 5 menggunakan casing berbahan plastik atau keramik.

Terdapat modul kamera yang berukuran besar di bagian belakang. Kamera tersebut tampaknya mengusung satu sensor dengan aksesori lampu flash LED. Tidak terlihat adanya indikasi penggunaan lensa ganda. 

Di bagian depan, tombol Home yang dimiliki Mi 6 bakal mengusung sensor sidik jari ultrasonik. Hal tersebut diketahui dari bentuk fisiknya yang menyerupai tombol di Mi 5.

Baca: Xiaomi Redmi 4A Rp 900.000-an Sedang Diuji di Kominfo

Soal hardware, Xiaomi dirumorkan mengusung chipset Helio X30 buatan MediaTek yang memiliki prosesor dengan sepuluh inti pemrosesan (deca-core). Sebelumnya, Mi 6 dikabarkan bakal mengusung chipset Snapdragon 835.

Xiaomi Mi 6 disebut bakal tersedia dalam dua varian, yakni RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Keduanya bakal dikombinasikan dengan berbagai pilihan kapasitas penyimpanan.

Sementara dari sisi software, Mi 6 dikatakan bakal menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android 7.0 "Nougat". Dugaan tersebut muncul karena Xiaomi sedang menguji OS tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber SlashGear

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.