Doa Bersama 2 Desember, Indosat Siagakan Mobile BTS

Kompas.com - 02/12/2016, 15:35 WIB
Para pengunjuk rasa bersiap untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat saat aksi 212 atau doa bersama 2 Desember, di Jakarta, Jumat (2/12/2016). Selain mendoakan kesatuan Indonesia, massa juga mendesak pihak terkait agar segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPara pengunjuk rasa bersiap untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat saat aksi 212 atau doa bersama 2 Desember, di Jakarta, Jumat (2/12/2016). Selain mendoakan kesatuan Indonesia, massa juga mendesak pihak terkait agar segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo juga ikut menyiapkan antisipasi lonjakan traffic komunikasi, seiring pelaksanaan acara doa bersama pada Jumat (2/12/2016).

Group Head Corporate Communications Indosat, Deva Rachman, mengatakan antisipasi tersebut berupa pemasangan mobile base transceiver station (BTS) tambahan di sekitar Monumen Nasional (Monas). Penambahan alat ini terutama ditujukan untuk menangani lonjakan penggunaan data.

“Indosat sudah melakukan beberapa persiapan antisipasi trafik telekomunikasi, terutama trafik data di sekitar daerah Monas dan sekitarnya,” ujar Deva melalui keterangan resminya kepada KompasTekno.

“Kami mengerahkan tambahan BTS, berupa mobile BTS di sekitar daerah aksi. Selain itu,  perusahaan  terus  melakukan asessmen dan persiapan keselamatan dan keamanan para karyawan serta masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Sebelumnya, selain Indosat sejumlah operator juga telah melakukan persiapan atau pantauan terhadap situasi jaringan telekomunikasi di kawasan Monumen Nasional dan sekitar jalur yang dilewati massa.

Operator yang dimaksud adalah Telkomsel, XL Axiata, dan Hutchison Tri Indonesia. Masing-masing mengatakan telah menaikkan kapasitas jaringan yang berada di berbagai lokasi yang diprediksi jadi titik kumpul massa.

Sementara itu operator telekomunikasi Smartfren mengaku tidak melakukan persiapan khusus dalam hal kapasitas. Namun mereka menyiagakan tim untuk memantau dan memastikan jaringan seluler dan koneksi data 4G mereka bisa bekerja lancar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.