Inikah Wujud Android BlackBerry Selanjutnya?

Kompas.com - 05/12/2016, 13:10 WIB
Bocoran foto BlackBerry Mercury WeiboBocoran foto BlackBerry Mercury
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, BlackBerry merilis smartphone Android DTEK60 tanpa keyboard fisik. Meski demikian, tak berarti BlackBerry benar-benar meninggalkan desain khasnya itu.

Bahkan, CEO BlackBerry John Chen telah mengonfirmasi bahwa smartphone keluaran berikutnya akan mengusung keyboard fisik. Kini, bocoran wujud BlackBerry itu muncul di ranah maya.

Digadang-gadang bertajuk "BlackBerry Mercury", smartphone tersebut memiliki layar lumayan panjang dengan dilengkapi keyboard fisik di bagian bawah.

Efek lengkungan di sisi-sisi sampingnya pun tampak mengikuti tren ponsel zaman sekarang. Hanya saja, sisi atasnya terkesan agak kaku dengan ujung tajam. Berbeda dengan sisi bawah yang lebih tumpul.

Bocoran yang tersebar melalui media sosial Weibo itu hanya memperlihatkan tampak depan smartphone. Bagian belakangnya belum diketahui seperti apa. Ketebalannya juga belum dapat diprediksi karena tak ada foto tampak samping.

Kalau soal spesifikasi, bocoran tentang BlackBerry Mercury sudah ramai dibahas sejak pertengahan tahun ini, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (5/12/2016).

Baca: Ponsel Terakhir BlackBerry Tetap Usung Keyboard Fisik

Oktober lalu, situs pengujian hasil bechmark, Geekbench, menunjukkan apa saja spesifikasi yang diduga tertanam pada BlackBerry Mercury.

Ponsel itu dikatakan menggunakan prosesor delapan inti (octa-core) buatan Qualcomm dengan kecepatan 2.02 GHz. Menurut perkiraan, jenis prosesor yang dimaksud tak lain adalah Snapdragon 625.

Sementara itu, untuk grafis, BlackBerry Android ketiga ini digadang-gadang mengandalkan Adreno 506. Spesifikasi itu terhitung standar untuk ponsel Android masa kini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.