Mitos China Sebabkan OnePlus 4 Tak Dirilis, Diganti OnePlus 5?

Kompas.com - 05/12/2016, 16:04 WIB
Bocoran desain OnePlus 3 Android AuthorityBocoran desain OnePlus 3
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah OnePlus 3 dan 3T dirilis tahun ini, penerusnya digadang-gadang akan langsung bertajuk "OnePlus 5". Menurut kabar yang beredar, seri OnePlus 4 dilangkahi oleh OnePlus karena menurut kepercayaan atau mitos di China, angka "4" dipercaya sebagai simbol ketidakberuntungan.

OnePlus sendiri bukan yang pertama melangkahi nomor seri ke-4. Baru-baru ini Vivo juga merilis seri V5 sebagai pembaruan dari V3. Tak ada Vivo V4 sebagai jembatan kedua seri tersebut.

Sama pula halnya dengan Samsung Galaxy Note yang langsung beralih ke seri 7 dari seri 5. Tak ada Galaxy Note 6 yang diluncurkan sebagai penengahnya.

Bedanya, alasan Samsung melangkahi Galaxy Note 6 bukan karena mitos atau kepercayaan lokal. Hal itu murni karena Samsung ingin Galaxy Note berjalan seiring dengan Galaxy S yang pada 2016 ini sudah masuk ke seri ke-7.

Bocoran OnePlus 5

Beralih ke komponen dalam OnePlus 5, bocoran teranyar menyebut smartphone itu mengusung bodi keramik. Hal ini diketahui dari perusahaan penyuplai material keramik yang digunakan Xiaomi pada Mi Mix, sebagaimana dilaporkan PhoneRadar dan dihimpun KompasTekno, Senin (5/12/2016).

Menurut perusahaan itu, OnePlus adalah kliennya selain Xiaomi. Jika benar, maka bodi OnePlus 5 bisa dibayangkan seperti Mi Mix yang elegan dan kokoh, tapi di sisi lain juga licin dan rentan dengan bekas sidik jari.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

OnePlus 5 dikatakan mengusung layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi QHD. Belum jelas apakah layar itu akan datar seperti biasa atau bakal punya efek lengkungan seperti ponsel-ponsel premium lainnya.

Bocoran lainnya mencakup RAM 6 GB, dukungan virtual reality (VR), serta sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dipadankan dengan sistem operasi Oxygen OS buatan OnePlus sendiri.

Flagship seri ke-5 ini digadang-gadang akan meluncur pada kuartal kedua 2017. Pada saat perilisan, segala rumor bocoran yang beredar ini baru bisa dikonfirmasi.

Baca: Mengapa OnePlus Hentikan Penjualan Smartphone di Indonesia?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X