Google Akuisisi "Startup" Mantan Karyawan untuk Permak Android Wear

Kompas.com - 13/12/2016, 13:53 WIB
Android Wear 2.0 dilengkapi Play Store khusus. android-developersAndroid Wear 2.0 dilengkapi Play Store khusus.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Google mengakuisisi perusahaan startup digital Cronologics untuk menyempurnakan platform Android Wear. Sistem operasi milik Cronologics disebut bakal menyempurnakan OS jam tangan pintar buatan Google.

Cronologics, yang didirikan oleh mantan karyawan Google, mengumumkan timnya telah diakuisisi Google dan akan menyempurnakan Android Wear. Tidak disebutkan nilai akuisisi tersebut.

Startup pembuat jam tangan pintar itu didirikan pada 2014 lalu dan telah mengembangkan sistem operasi smartwatch-nya sendiri, bersamaan dengan perangkatnya, yakni CoWatch.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Selasa (13/12/2016), CoWatch dirilis pada September 2016 lalu, dan salah satu fitur pembedanya adalah asisten digital Alexa milik Amazon.

Dengan fitur tersebut, pengguna jam tangan pintar Cronologics bisa memberi perintah suara untuk fungsi tertentu, seperti memesan pizza atau saat mencari ramalan cuaca.

Dengan diakuisisinya Cronologics oleh Google, nasib CoWatch belum diketahui.

Di situs resmi Cronologics, pihaknya mengatakan bahwa timnya masih berencana menjadi yang terdepan dalam teknologi wearable dengan Android Wear 2.0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Platform Android Wear 2.0 buatan Google sendiri pada mulanya akan dirilis pada akhir 2016 ini. Namun, Google memutuskan untuk menundanya hingga awal 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.