Path Rilis Fitur #PathParty, Bikin Foto Bareng Makin Meriah

Kompas.com - 19/12/2016, 19:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
Editor Deliusno

KOMPAS.com — Menjelang pengujung tahun 2016, jejaring sosial Path meluncurkan fitur baru bernama #PathParty.

Fitur ini ditujukan untuk menambah kemeriahan group photo alias foto bareng yang diunggah oleh pengguna.

Cara kerjanya memanfaatkan teknologi face recognition. Path secara otomatis akan mengenali wajah-wajah orang dalam foto, lalu menambahkan gambar aksesori berupa mahkota, kumis, callout bubble, atau coretan-coretan di sekeliling wajah.

PathParty bisa digunakan dengan menambah tagar #PathParty di keterangan status yang mendampingi foto, seperti bisa dilihat dalam gambar di samping.

Dari pantauan KompasTekno, Senin (19/12/2016), foto hasil oprekan Parth Party agak-agak mirip dengan Lenses Snapchat, tetapi jauh lebih sederhana karena hanya berbasis foto dua dimensi.

Ragam "aksesori" yang ditampilkan di wajah-wajah dalam foto pun tidak bisa dipilih sendiri alias muncul secara acak, seperti halnya Path Daily yang juga menampilkan random background.

Beberapa contohnya bisa dilihat di bawah. Path Party sudah bisa digunakan dengan mengunduh aplikasi Path versi terbaru.

Silakan kunjungi tautan berikut untuk mengunduh versi Android dan tautan ini untuk mengunduh versi iOS.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X