Ada 5 Android Nokia yang Bakal Dirilis 2017

Kompas.com - 28/12/2016, 16:08 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - HMD Global, perusahaan yang memiliki lisensi produksi dan merek ponsel Nokia, dikabarkan bakal merilis lima ponsel Android Nokia baru pada 2017 mendatang.

Ponsel tersebut rencananya bakal lebih dulu dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona. HMD Global berencana untuk memakai ajang ini sebagai titik awal kebangkitan bisnis ponsel merek Nokia.

Sumber yang dekat dengan industri, sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (28/12/2016) mengatakan, minimal ada lima ponsel baru Nokia yang akan diumumkan di ajang tersebut.

Empat di antaranya merupakan ponsel yang masih belum diketahui bentuk atau spesifikasi detailnya. Namun, diperkirakan layarnya akan bervariasi antara 5 hingga 5,7 inci, serta  memiliki resolusi WQHD atau FHD.

Sedangkan satu lagi, merupakan ponsel Nokia D1C yang bocoran fotonya sudah tersebar sejak beberapa bulan lalu. Informasi yang beredar mengungkap bahwa ponsel ini akan hadir dalam dua pilihan berbeda.

Baca: Bocoran Foto dan Spesifikasi Android Nokia P dan C1

Pertama adalah Nokia D1C yang dibekali layar 5,5 inci dan RAM 3 GB. Seri ini kabarnya bakal dibanderol harga 200 dollar AS atau setara Rp 2,6 juta.

Kedua adalah Nokia D1C dengan layar berukuran 5 inci, resolusi FHD, serta RAM 2 GB. Seri yang lebih inferior ini kabarnya bakal dibanderol harga 150 dollar AS atau setara Rp 2 juta.

Bila melihat bocoran spesifikasi Nokia D1C, sangat jelas bahwa ponsel tersebut bukanlah jagoan yang akan dipakai HMD Global untuk merayu pengguna. Artinya, HMD Global masih memiliki ponsel Nokia lain yang lebih canggih, entah dalam salah satu produk yang diumumkan nanti atau ternyata dalam produk berbeda.

Baca: Ponsel Nokia 150 Resmi Diperkenalkan, Dijual Rp 350.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.