Kompas.com - 05/01/2017, 15:28 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Menurut bocoran yang beredar, beberapa fitur utama pada Samsung Galaxy S8 sudah lebih dulu ada pada lini iPhone buatan Apple. Misalnya saja kamera ganda, 3D Touch, serta ketidakhadiran jack phone.

Meski demikian, ada satu fitur yang agaknya akan membawa Galaxy S8 ke level berikutnya, yakni mode desktop yang berdiri sendiri alias standalone.

Pengguna cukup menghubungkan ponsel dengan monitor eksternal, lantas antarmuka Android bisa dijajal di layar besar. Setidaknya begitu menurut bocoran gambar yang dihimpun KompasTekno dari BGR, Kamis (5/1/2017).

Baca: Galaxy S8 Sebenarnya Galaxy Note 8?


Kemampuan demikian sejatinya bukan inovasi baru. Microsoft lebih dulu mengimplementasikannya pada Windows 10. Tapi, Windows bukanlah Android yang mendominasi perangkat mobile saat ini.

Jika benar Samsung akan merealisasikan fitur standalone desktop pada Galaxy S8, pengaruhnya pada tren teknologi tentu lebih signifikan.

Hingga kini Samsung belum mengonfirmasi isu yang beredar. Benar atau tidaknya bisa diketahui pada acara peluncuran yang dijadwalkan sekitar Maret atau April mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran lain terkait Galaxy S8 meliputi prosesor Snapdragon 835, asisten virtual Bixby, pemindai sidik jari dan iris, serta S-Pen.
 
Baca: Galaxy S8 Plus Pakai Layar Jumbo?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.