Rumah Rekan Terbakar, Polisi Malah Sibuk "Selfie"

Kompas.com - 09/01/2017, 14:35 WIB
Dua orang polisi yang tertangkap kamera menjepret selfie di depan rumah yang terbakar di daerah Long Island, Amerika Serikat. NBC NewsDua orang polisi yang tertangkap kamera menjepret selfie di depan rumah yang terbakar di daerah Long Island, Amerika Serikat.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tak semua hal pantas dijadikan latar belakang selfie. Misalnya saja situasi berduka atau yang menyedihkan seperti kebakaran rumah. Apalagi jika pelaku selfie merupakan pihak berwajib yang tugasnya melindungi masyarakat.

Tapi justru itu yang dilakukan oleh dua orang polisi di daerah Long Island, Amerika Serikat. Pekan lalu, mereka tertangkap kamera tengah menjepret selfie berdua di depan sebuah rumah yang sedang dilalap api.

"Saya tak suka kelakuan mereka karena tidak mencerminkan kepedulian terhadap orang di lingkungan tersebut," komentar seorang tetangga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran.

Baca: Model Iran Ditangkap gara-gara Selfie di Instagram

Tetangga lain menimpali dengan mengatakan bahwa seorang polisi seharusnya tidak berperilaku seperti demikian karena orang lain tengah terkena bencana dan kehilangan tempat tinggal.

Rumah yang terbakar itu merupakan milik rekan mereka sesama polisi, yakni seorang sersan NYPD. Sang empunya rumah sendiri menyatakan tidak berkeberatan peristiwa itu dijadikan latar selfie.

"Saya tak tersinggung sama sekali," tukasnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NBC News, Senin (9/1/2017).

Meski  begitu, toh Departement Polisi Nassau Country tempat bekerja kedua polisi pengambil selfie tersebut menyatakan bakal menyelidiki kejadian terkait dari rekaman video peristiwa.

"Kandungan video ini sangat memprihatinkan dan sedang dalam penyelidikan," ujar seorang juru bicara kepolisian. "Kalau kedua polisi disimpulkan melanggar peraturan departemen, mereka akan mendapat tindakan disipliner."

Baca: Pria Bakar Hutan demi Swafoto di Facebook



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X