Razer Kecurian 2 Laptop Masa Depan di CES 2017 - Kompas.com

Razer Kecurian 2 Laptop Masa Depan di CES 2017

Kompas.com - 10/01/2017, 09:20 WIB
Razer Razer Project Valerie

KOMPAS.com - Ajang Consumer Electronic Shows (CES) di Las Vegas, AS, resmi ditutup pada Minggu (8/1/2017) lalu. Hingga kini para penggiat teknologi masih ramai mendiskusikan berbagai inovasi yang hadir selama empat hari acara.

Namun ada satu insiden yang menodai ajang tahunan tersebut. Dua unit laptop prototipe yang diperkenalkan perusahaan komputer game Razer di CES 2017 dicuri.

Hal tersebut diketahui dari akun Facebook CEO Razer, Min-Liang Tan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (10/1/2017).

"Kami telah melaporkan kejadian ini dan sedang bekerja sama dengan pihak manajemen pameran serta penegak hukum," kata Tan.

Baca: Razer Pamerkan Laptop Gaming yang Punya 3 Layar

Tak disebutkan secara spesifik model laptop yang raib. Hanya saja, dua produk flaghsip yang dibanggakan Razer selama CES 2017 adalah Project Valerie dan Project Ariana.

Valerie merupakan laptop dengan tiga layar menyambung, sementara Ariana dilengkapi dengan proyektor pintar Chrome-lighting.

Kedua laptop tersebut saat ini belum akan dijual oleh Razer. Bisa dikatakan, keduanya merupakan produk masa depan milik Razer.

Dalam pernyataannya di Facebook, Tan menegaskan timnya bekerja keras mewujudkan laptop gaming terbaik selama berbulan-bulan. Ia berharap pencurian ini tak ada kaitannya dengan persaingan bisnis.

"Jika kasus ini relevan dengan spionase industri, kami tak akan menolerir kecurangan. Siapa saja yang melakukan ini jelas tak cerdas," ia menuturkan.

Baca: Dari Laptop Gaming hingga Monitor 8K, Gadget Baru Dell di CES 2017


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorDeliusno
SumberFacebook

Komentar
Close Ads X