Kompas.com - 19/01/2017, 08:06 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone yang menandai kembalinya Nokia di pasar ponsel ternyata mendapat respon baik dari para pecinta gadget. Hal ini terindikasi dari jumlah pesanan Nokia 6 yang hampir mencapai 1 juta unit.

Diketahui, sesi pemesanan Nokia 6 dibuka sejak pengumuman perdananya pada Senin (9/1/2017). Dalam hitungan 24 jam, jumlah total pesanan mencapai sekitar 230.000 unit.

Kemudian menjelang hari terakhir pemesanan, yakni seminggu setelah diumumkan, atau Selasa (17/1/2017), total pesanan sudah mencapai hampir satu juta unit. Rencananya pemesanan Nokia 6 akan ditutup pada hari ini, Kamis (19/1/2017).

Pemesanan perdana tersebut eksklusif hanya melalui situs belanja Jingdong (JD) di China. Karena itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, jumlahnya bisa dilacak dengan lebih mudah.

Baca: Melihat Lebih Dekat Smartphone Android Nokia 6

Namun, setelah melihat antusiasme orang terhadap Nokia 6, ada satu kekhawatiran yang muncul. Saat ini belum diketahui apakah HMD Global memiliki stok yang cukup untuk merealisasikan seluruh pesanan tersebut.

Sekadar diketahui, Nokia 6 merupakan ponsel perdana Nokia yang diproduksi oleh HMD Global. Spesifikasinya antara lain layar 5,5 inci (1080p), chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB, serta memori penyimpanan internal 64 GB.

Ponsel ini juga memiliki kamera utama 16 megapiksel, kamera depan 8 megapikel, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Harga banderolnya 1.699 yuan atau setara Rp 3,3 juta.

Baca: Video: Melihat Isi Kemasan Android Nokia 6

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.