Cara Tukar Go-Points dengan Hadiah di Go-Jek

Kompas.com - 08/02/2017, 14:23 WIB
CMO Go-Jek, Piotr Jakubowski di acara peluncuran Go-Points di Jakarta, Rabu (8/2/2017). Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comCMO Go-Jek, Piotr Jakubowski di acara peluncuran Go-Points di Jakarta, Rabu (8/2/2017).
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek menghadirkan fitur baru yang diharapkan bisa meningkatkan gairah pengguna dalam memanfaatkan layanan dompet digital Go-Pay. Bertajuk "Go-Points", fitur tersebut bakal memberikan poin pada pengguna tiap kali melakukan transaksi dengan Go-Pay pada layanan-layanan Go-Jek.

Go-Points sejatinya merupakan program loyalti untuk pengguna Go-Pay. Makin banyak poin yang dikumpulkan di Go-Points, makin besar kesempatan untuk menukarnya dengan beragam reward, mulai dari voucher layanan jasa hingga produk seperti iPhone, MacBook, dan tiket konser Coldplay.

Lantas, bagaimana cara menggunakan Go-Points tersebut?

Pertama, gunakan Go-Pay sebagai pilihan membayar layanan di Go-Jek, mulai dari Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Send, Go-Mart, dan lainnya. Go-Pay bisa didaftar melalui aplikasi Go-Jek dengan transfer dari rekening ATM atau meminta bantuan driver Go-Jek.

Selanjutnya, setelah memiliki Go-Pay, Anda bakal otomatis menjadi pengguna Go-Points. Go-Jek langsung memberikan 200 poin sebagai permulaan. Poin itu bisa langsung ditukarkan dengan berbagai reward yang memenuhi syarat 200 poin.

Kedua, untuk mendapatkan poin tambahan, Anda cukup melakukan transaksi layanan Go-Jek dengan Go-Pay. Satu kali transaksi akan ditukar dengan satu token.

Token tersebut bisa dimainkan dengan mekanisme sapuan alias swipe. Nah, jumlah poin yang didapatkan dari swipe tersebut bersifat acak alias random. Saat ini poin tertinggi yang bisa diperoleh untuk satu kali swipe berjumlah 400.

"Tak ada patokan pasti yang diukur dari jarak atau besarnya transaksi. Semuanya random. Tapi, makin banyak bertransaksi, makin besar kesempatan dapat poin besar," kata Chief Marketing Officer Go-Jek, Piotr Jakubowski di sela acara peluncuran di Jakarta, Rabu (8/2/2017)..

Sementara itu, menurut Head of Go-Points, Michael Ferdinand Perera, mekanisme token dan swipe sengaja diberlakukan untuk menambah keseruan mengumpulkan poin. Ia menganggap Go-Points tak bakal spesial jika poin langsung didapat dengan patokan pasti pasca bertransaksi dengan Go-Pay.

"Mekanisme swipe adalah ide orisinil tim kami dan sengaja supaya Go-Points tidak seperti program loyalti yang lain. Kami mengajak pengguna bermain sambil mengumpulkan poin," ia menuturkan.

Terakhir, setelah mendapat token dan mendapat poin dari swipe, Anda bisa menukarkan poin dengan berbagai reward. Jika reward yang diinginkan membutuhkan poin banyak, Anda bisa menyimpan dulu poin yang dimiliki untuk mengumpulkannya pelan-pelan hingga memenuhi syarat reward yang diharapkan.

Reward yang bisa ditukarkan dapat berupa jasa atau produk di berbagai sektor, seperti hiburan, gaya hidup, travel, e-commerce, dan lainnya. Untuk selengkapnya bisa ditengok di aplikasi Go-Jek.

Baca: Bayar Go-Jek Pakai Go-Pay, Dapat iPhone hingga Tiket Konser Coldplay



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X