HTC Siapkan Headset VR untuk "Smartphone"

Kompas.com - 18/02/2017, 18:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah Vive, HTC sedang bersiap meluncurkan produk headset Virtual Reality (VR) baru. Perangkat kali ini bersifat mobile alias ditujukan untuk dipakai bersama dengan smartphone.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Financial Officer HTC, Chia-lin Chang, dalam sebuah wawancara. Headset VR mobile ini nantinya akan kompatibel dengan smartphone seri U Ultra dari pabrikan yang sama.

Chang menjanjikan bawa Headset VR mobile buatan HTC bakal berbeda dari perangkat serupa -seperti Google Daydream View, misalnya-, meski dia tidak menjelaskan secara detil di mana letak perbedaannya.

“Ini bukan ponsel yang ditempelkan ke headset… ini sesuatu yang berbeda,” kata Chang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Sabtu (18/2/2017). “Kami punya rencana yang baik dalam hal menggabungkan mobile dengan VR.”

Headset mobile HTC diperkirakan bakal diposisikan antara headset desktop high-end (Vive, Oculus Rift) dan headset VR mobile macam Daydream View. Bentuknya nanti masih belum jelas benar.

Boleh jadi headset VR mobile HTC akan berupa seperti LG 360 VR yang memiliki layar sendiri dan terhubung ke ponsel lewat kabel USB type-C, tapi bisa juga tidak demikian.

HTC menjanjikan perangkat baru buatannya itu akan meluncur secara resmi menjelang akhir 2017.

Baca: Microsoft Gandeng Vendor Laptop Bikin Headset VR

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.