Pelanggan Spotify Dua Kali Lebih Banyak dari Apple Music

Kompas.com - 05/03/2017, 10:19 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Rangkaian konten eksklusif yang ditawarkan Apple Music ternyata tak mampu menghambat laju Spotify. Layanan streaming musik yang berkantor di Swedia itu sudah mencatat jumlah pelanggar berbayar sebanyak 50 juta.

Jumlah tersebut lebih dari dua kali Apple Music yang baru memiliki 20 juta pelanggan berbayar hingga akhir 2016. "Terima kasih untuk ke-50 juta pelanggan kami," kicau Spotify dalam sebuah tweet yang diunggah pada akhir minggu.

Sebelumnya, pada September tahun lalu, Spotify diketahui memiliki 40 juta pelanggan. Beberapa bulan sebelumnya, pada Maret 2016, jumlah pelanggan tercatat 30 juta. Berarti angka pelanggan Spotify naik 20 juta dalam setahun.


Jumlah pengguna Spotify secara keseluruhan lebih besar lagi. Pada pertengahan tahun lalu,  penguna aktif layanan ini mencapai 100 juta, termasuk pelanggan berbayar dan pengguna yang masih mendengarkan musik secara gratisan.

Spotify resmi beroperasi di Indonesia hampir genap setahun lalu pada akhir Maret 2016. Harga langganannya dipatok sebesar Rp 50.000 per bulan.

Ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Minggu (5/3/2017), Spotify kabarnya berencana menggaet lebih banyak pelanggan dengan menawarkan streaming lossless CD-quality audio dengan tambahan biaya sebesar 5 dollar AS per bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.