Game PlayStation 4 Bakal Bisa Dimainkan di PC

Kompas.com - 15/03/2017, 06:52 WIB
Peluncuran Playstation Now TomsguidePeluncuran Playstation Now
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sony sedang berupaya memperluas jangkauan layanan Playstation Now hingga ke komputer desktop atau PC. Jika upaya ini telah terwujud, pengguna bakal bisa memakainya untuk memainkan berbagai judul game milik Playstation 4.

Informasi yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Sony berniat memasukkan berbagai judul game eksklusif Playstation 4 ke dalam katalog PlayStation Now. Game eksklusif ini misalnya Uncharted 4 dan The Last of Us Remastered.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Rabu (15/3/2017), Sony akan melakukan pengujian streaming game baru tersebut dalam beberapa pekan mendatang. Informasi yang lebih detail baru akan diungkap menjelang peluncuran pembaruan layanan tersebut.

Rencananya, semua game dalam layanan PlayStation Now, termasuk judul-judul eksklusif PlayStation 4, akan bisa dimainkan oleh pengguna dengan cara berlangganan satu paket layanan.

Sekadar diketahui, PlayStation Now dapat diibaratkan Netflix-nya platform game. Pengguna mesti membayar biaya paket langganan tertentu dan bisa memakainya untuk melakukan streaming atau mengalirkan game ke berbagai perangkat.

Awalnya, Sony merinci bahwa perangkat yang bisa dipakai memainkan PlayStation Now adalah konsol PlayStation 3, PlayStation Vita, PlayStation TV, televisi Sony Bravia, Samsung Smart TV, hingga pemutar Blu-ray merek Sony.

Namun bulan lalu, Sony memutus menambah dukungan untuk seluruh perangkat yang disebutkan. Sekarang, hanya PlayStation 4 dan komputer desktop atau PC saja yang bisa menggunakan layanan PlayStation Now.

Baca: Akhir 2016, Penjualan PlayStation 4 Tembus 50 Juta Unit

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X