Kompas.com - 24/03/2017, 15:47 WIB
Gambar rekayasa digital iPhone 8. IstGambar rekayasa digital iPhone 8.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Seri iPhone yang kabarnya benar-benar beda akan hadir dalam jumlah yang terbatas. Setidaknya begitu menurut analisa tim peneliti dari Barclays Research.

Pasalnya, iPhone yang dijadwalkan meluncur pada September 2017 tersebut digadang-gadang menyematkan layar OLED melengkung di kedua sisinya. Spesifikasi layar tersebut baru pertama kali disematkan dalam perangkat iPhone.

Selain itu, desain iPhone keluaran 2017 juga dikatakan bakal mengusung desain tanpa bingkai (bezel) dan berbalut kaca di sekujur tubuhnya. Belum lagi fitur-fitur tambahan yang disebut CEO Apple, Tim Cook, bakal "tak terbayangkan sebelumnya".

Baca: Tak Ada iPhone 8 untuk Tahun Ini?

Intinya, proses pembuatan iPhone berikutnya bakal lebih ruwet dan susah. Akibatnya, selain stok terbatas di tahap awal, distribusi ponsel secara massal juga diprediksi akan tertunda, demikian dihimpun KompasTekno, Jumat (24/3/2017) dari MacRumors.

"Kami yakin tiga jenis iPhone keluaran 2017 akan memiliki fitur wireless charging dan bakal dirilis pada September. Meski demikian, pengapalannya baru dimulai pada kuartal keempat 2017," begitu catatan Barclays Research.

Barclays Research tak menyebut secara spesifik berapa jumlah unit iPhone keluaran 2017 yang disediakan Apple di tahap awal. Meski demikian, firma penelitian itu memberikan gambaran kasar bahwa stok iPhone berikutnya akan seperti iPhone 7 Plus varian Jet Black.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel itu sangat diminati. Baru dirilis September, ponsel itu sudah tak bisa didapatkan pada Desember atau dua bulan setelah peluncuran.

Jika analisa Barclays Research benar, agaknya pada fanboy harus lebih cekatan untuk membeli iPhone keluaran 2017 begitu masa pemesanan awal alias pre-order dibuka.

Lebih lanjut, tiga jenis iPhone keluaran 2017 yang dimaksud memiliki berbagai kemungkinan nama. Ada yang menyebut padanannya adalah iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone Pro. Ada juga yang mengatakan padanan ketigannya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone Edition. Belum jelas nama mana yang seyogyanya digunakan Apple.

Baca: Ini Daftar Harga iPhone 7 dari Smartfren Beserta Paketnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber MacRumors
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.