Kapan Galaxy S8 dan S8 Plus Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 29/03/2017, 23:20 WIB
CEO Samsung Mobile, DJ Koh memegang Galaxy S8+ (kiri) dan Galaxy S8 (kanan) di acara peluncuran di New York, Rabu (29/3/2017). Oik Yusuf/KOMPAS.comCEO Samsung Mobile, DJ Koh memegang Galaxy S8+ (kiri) dan Galaxy S8 (kanan) di acara peluncuran di New York, Rabu (29/3/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

NEW YORK, KOMPAS.com - Sesuai perkiraan, duo ponsel andalan baru Samsung, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hari ini, Rabu (29/3/2017) resmi meluncur di New York. Kedua ponsel akan resmi dijual lewat pembukaan sesi pre-order dalam waktu dekat.

 

Galaxy S8 dan S8+ mulai tersedia di pasar global pada 21 April mendatang. Sedangkan untuk wilayah Indonesia, menurut IT & Mobile Marketing Director Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang, pemesanan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ akan dibuka pada 8 April mendatang.

 

Sementara, penyerahan produk ke konsumen di Indonesia akan dilakukan pada 5 Mei.

 

"Desain Galaxy S8 dan Galaxy S8+ totally diferent dibandingkan Galaxy S sebelumnya. Ada banyak benefit buat konsumen seperti rasio layar yang berubah dari 16:9 menjadi 18,5:9 sehingga lebih lebar," kata Vebbyna.

 

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mengusung teknologi layar infinity display yang nyaris menghilangkan bezel di sisi atas dan bawah, sementara bagian kiri dan kanannya melengkung seperti edge display.

Baca: Berapa Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia?

Tombol fisik "Home" kini dihilangkan dan diganti menjadi virtual button di antarmuka sistem operasi. Pemindai sidik jari dipindahkan ke punggung smartphone di samping modul lensa kamera.

 

"Letak fingerprint di belakang ini lebih ergonomis buat pengguna, karena jari untuk menopang ponsel secara alami berada di sana," imbuh Vebbyna.

 

Hardware Galaxy S8 dan Galaxy S8+ kini diperkuat prosesor Exynos 8895 RAM 4 GB, memori internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) atau 3.500 mAh (Galaxy S8 Plus), berikut kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel dengan fitur autofocus (AF) di bagian depan.‎

Baca: Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Resmi Meluncur




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X