Kompas.com - 11/05/2017, 14:47 WIB
Ilustrasi Siri The VergeIlustrasi Siri
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple sudah lama berniat membuat sebuah speaker pintar yang bisa mengoperasikan asisten digital Siri di dalamnya. Sekarang niat tersebut sudah hampir terwujud.

Seorang sumber menyebutkan bahwa saat ini Apple telah menyelesaikan pembuatan speaker pintar itu dan tengah melakukan pengujian. Para pengujinya adalah pegawai Apple sendiri.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (11/5/2017), pengujian itu bahkan sudah dilakukan sejak sekitar September tahun lalu.

Kendati demikian Apple masih saja misterius. Tak ada kejelsan sama sekali mengenai konsep, bentuk dan fitur yang bakal dimiliki speaker pintar itu.

VP Apple, Phil Schiller sempat menekankan bahwa inti rancangan produk mereka adalah gadget yang memiliki layar.

“Ide untuk membuat gadget yang tak memiliki layar, menurut saya bukanlah sesuatu yang cocok untuk diterapkan di banyak situasi,” ujar Schiller.

Bila merujuk pada pernyataan tersebut, bisa jadi Apple bakal mengeluarkan speaker pintar yang memiliki layar, mirip dengan Amazon Echo Snow. Namun belum ada informasi yang pasti soal hal ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada dugaan kuat bahwa Apple bakal mengumumkan speaker pintar buatannya bersamaan dengan digelarnya ajang World Wide Developer Conference (WWDC) di San Jose, California, bulan depan. Jika benar demikian, pengguna akan mengetahui detilnya dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.