Nokia 9 Ketularan Tren Kamera Ganda?

Kompas.com - 22/05/2017, 18:12 WIB
Nokia 9 bakal pakai kamera ganda?  FrandroidNokia 9 bakal pakai kamera ganda?
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - HMD Global, pemegang lisensi merek perangkat Nokia, sudah berkali-kali dirumorkan bakal merilis smartphone flagship pada 2017 ini. Flagship tersebut disinyalir diberi nama Nokia 9.

Meski HMD Global belum mengonfirmasikan kabar tersebut, berbagai rumor seputar Nokia 9 sudah banyak beredar. Salah satu yang terbaru memperlihatkan bentuk dan spesifikasi cukup lengkap dari produk tersebut.

Kabar terbaru itu datang dari situs frandroid.com. Media tersebut mengaku sudah memegang dan juga sedikit mencoba Nokia 9. Jika foto dari frandroid itu benar, nampaknya Nokia juga ketularan tren yang merebak di industri smartphone saat ini, yakni kamera ganda.

Kamera ganda yang diusung Nokia 9 menggunakan desain vertikal atau atas-bawah. Kebanyakan vendor selama ini membikin perangkat dengan desain kamera horizontal atau mendatar.

Adapun desain dari Nokia 9 kurang bisa dilihat dengan jelas. Pasalnya, perangkat tersebut "terbungkus" dengan casing pelindung.
 

Frandroid Nokia 9 bakal tetap pakai port audio 3,5 mm

Kamera tersebut memiliki sensor masing-masing 13 megapiksel yang masih dilengkapi dengan dual LED flash.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nokia 9 juga tampak masih dilengkapi dengan port audio 3,5 mm. Ada juga tombol fisik dan port USB Type-C.

Frandroid Nokia 9 pakai port USB Type-C

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (22/5/2017), Nokia 9 akan dilengkapi dengan layar 5,3 inci beresolusi Quad HD.

Dari segi "jeroan", Nokia 9 dikatakan bakal dibekali dengan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 835, yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Nokia 9 dikabarkan akan dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dari perangkat flagship yang beredar selama ini, yakni sekitar 700 dollar AS atau Rp 9,3 juta.

HMD Global sendiri masih belum mengonfirmasikan kapan Nokia 9 bakal dirilis ke pasaran.

Baca: Inikah Harga Smartphone Nokia 9?



Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.