30 Mei, Bapak Android Rilis "Smartphone" Misterius?

Kompas.com - 27/05/2017, 15:05 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pencipta Android, Andy Rubin, telah membocorkan ihwal smartphone yang sedang ia godok melalui sebuah foto pada Maret lalu. Foto itu diunggah di akun Twitter-nya, @Arubin.

Meski demikian, cuma secuil tubuh smartphone yang diperlihatkan. Sebagian besar sengaja ditutupi tangan sehingga terkesan misterius.

Kini, sekitar dua bulan setelah foto smartphone yang sekilas mirip Xiaomi Mi Mix itu beredar, muncul teaser baru. Kali ini bukan langsung dari Andy Rubin, melainkan dari perusahaannya yang bernama Essential.

Akun Twitter Essential, @essential, mengatakan bahwa akan ada sesuatu yang besar pada 30 Mei mendatang. Diduga kuat “sesuatu yang besar” itu tak lain adalah peluncuran smartphone misterius godokan Andy Rubin.

Hai, selamat datang di akun Twitter kami. Kami di sini memberi tahu bahwa sesuatu yang besar akan datang pada 30 Mei! Pantau terus,” begitu kicauannya, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (27/5/2017).


Diketahui, Andy Rubin mendirikan Essential pada awal tahun ini, setelah dua tahun meninggalkan Google pada 2014 lalu. Sebelumnya, Rubin juga pernah bekerja di Apple dan anak usaha Microsoft.

Essential sendiri merupakan perusahaan yang ke depannya akan fokus pada tablet terkoneksi, smartphone, dan sofware untuk perangkat mobile. Jika smartphone misterius dirilis, itu akan jadi pembuktian Rubin untuk kembali unjuk gigi di industri mobile.

Perlu dicatat, tanggal peluncuran smartphone misterius itu pada 30 Mei 2017 masih berbentuk asumsi dan persepsi di kalangan masyarakat. Rubin maupun Essential belum memberikan kepastian. Kepastian dari prediksi yang beredar bisa diketahui beberapa hari lagi.

Baca: Andy Rubin, Mantan Karyawan Apple yang Mengotaki Android

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.