Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Game Pertama Sony di Android dan iOS

Kompas.com - 05/06/2017, 18:32 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sony mulai menggarap segmen game mobile. Judul pertama game mobile Sony adalah Everybody's Golf yang dirilis untuk platform Android dan iOS. Game ini untuk sementara baru bisa dinikmati pengguna di Jepang.

Di situs resmi Everybody's Golf, pengguna kini mulai bisa mendaftar untuk mendapatkan "Everybody's Golf" versi mobile. Game ini sebelumnya populer di platform PlayStation sejak 1997. Belum diketahui kapan tepatnya game mobile pertama Sony ini bisa diunduh.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (5/6/2017), layaknya game mobile lain, Everybody's Golf bisa diunduh gratis dan bakal menggunakan mekanisme in-app purchase untuk mencari pendapatan.

Sony bakal memungut biaya dari pengguna yang ingin mendandani karakter pemainnya dengan baju atau peralatan tertentu.

Game mobile menjadi bagian dari fokus Sony di tahun ini. Perusahaan induk PlayStation, yakni Sony Interactive Entertainment sampai membuat anak perusahaan baru khusus untuk menangani game mobile ini, yakni ForwardWorks.

Baca: Bukan Smartphone, Ini 3 Fokus Sony Pada 2017

Hingga Maret 2018 mendatang, ForwardWorks mengataan bakal merilis empat atau lima judul game mobile, seperti Arc the Lad, Wild Arms, Disgaea, dan DASH!.

Langkah Sony ini mengikuti jejak Nintendo yang mulai melisensi game-game konsolnya ke platform mobie, seperti Pokemon Go dan Super Mario Run.

Belum ada pernyataan dari Sony, kapan mereka mulai menerapkan strategi barunya ini ke pasar di luar Jepang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.