Nongol di Aplikasi "Benchmark", Berapa Skor Galaxy Note 7 Rekondisi?

Kompas.com - 20/06/2017, 14:19 WIB
Bocoran foto Galaxy Note 7 rekondisi. SlashGearBocoran foto Galaxy Note 7 rekondisi.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung diperkirakan akan segera menjual kembali Galaxy Note 7 hasil rekondisi pada Juli mendatang. Menjelang waktu tersebut, skor Geekbench perangkat yang bersangkutan bocor dan beredar di internet.

Berapa besar skor yang dihasilkan? Berdasarkan screenshot aplikasi benchmark itu, Galaxy Note 7 menghasilkan skor uji multi-core sebesar 6.092 poin dan uji single-core sebesar 1.957 poin.

Hasil tersebut lebih kurang sebanding dengan chip Snapdragon 835 dan Exynos 8895 yang tertanam di duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Duo Galaxy S8 tersebut diketahui menghasilkan skor yang berada di kisaran 2.000 poin untuk single-core dan 6.000 poin untuk multi-core, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (20/6/2017).

Phone Arena Bocoran skor geekbench dari Galaxy Note 7 rekondisi.

Adapun Galaxy Note 7 (termasuk yang direkondisi) diketahui menggunakan prosesor Exynos 8890. Spesifikasi selebihnya dari Galaxy Note 7 rekondisi mencakup layar 5,7 inci, RAM 4 GB, storage 64 GB, sertifikasi IP 68, dan kamera 12 megapiksel.

Kapasitas baterainya dikurangi menjadi 3.200 mAh dari sebelumnya 3.500 mAh agar tak mengulangi kejadian rawan terbakar yang menyebabkan perangkat ini ditarik dari pasaran dunia tahun lalu.

Samsung diduga menambahkan embel-embel Fan Edition (FE) di belakang nama Galaxy Note 7 rekondisi. Smartphone yang bersangkutan diprediksi akan mulai dijual di Korea Selatan bulan depan dengan banderol 500.000 won atau sekitar Rp 6 juta.

Baca: Dinamai ?Fan Edition?, Kapan Galaxy Note 7 Rekondisi Dijual?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X