6 Game Android dan iOS agar Perjalanan Mudik Tak Membosankan

Kompas.com - 23/06/2017, 15:33 WIB
Smartfren Andromax R2 saat digunakan untuk bermain game Clash Royale Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comSmartfren Andromax R2 saat digunakan untuk bermain game Clash Royale
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Perjalanan mudik yang begitu panjang membutuhkan banyak selingan agar tidak membosankan. Selain mendengar musik atau menonton film, sebaiknya siapkan juga sejumlah game untuk dimainkan di smartphone.

Ada dua kategori game yang ada di smartphone berbasis Android dan iOS. Pertama adalah game yang hanya bisa dimainkan dengan menggunakan jaringan internet. Kategori kedua merupakan game yang tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali.

Kategori ini penting untuk diingat. Jangan sampai, Anda tidak bisa memainkan satu game tertentu karena ternyata membutuhkan koneksi internet. Pasalnya, ada titik-titik tertentu di jalur mudik yang hanya mendapat sinyal seluler tanpa internet. Ada juga yang mendapat koneksi internet tapi lelet.

Untuk mempermudah pemilihan, berikut ini KompasTekno rangkum sejumlah judul game yang bisa dimainkan offline atau online. Ada game yang memang berbayar, ada juga bisa diunduh gratis.

Baca: Benarkah Ponsel Murah Sulit Mencari Sinyal GPS?

1. Kingdom Rush

Permainan ini bisa diunduh gratis melalui iOS App Store di tautan ini atau Google Play Store di tautan berikut ini. Game yang satu ini bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain seri yang gratis, ada juga Kingdom Rush Origins dan Frontier yang bisa diunduh dengan biaya tertentu. Keduanya memiliki gaya permainan yang sama, yakni tower defense.

Sebagai gambaran, Anda bertugas untuk mendirikan menara-menara pertahanan dan menghalau musuh melewati titik tertentu. Serangan musuh terjadi dalam gelombang demi gelombang. Jika berhasil menghalau seluruh gelombang, maka Anda akan menang.

Memainkan Kingdom Rush di perjalanan mudik akan membuat Anda asyik sendiri, sehingga seolah lupa panjang dan macetnya perjalanan.

2. Heads Up

Permainan tebak kata ini bisa dimainkan tanpa koneksi internet dan cocok untuk berdua atau beramai-ramai. Jika Anda mudik dengan keluarga atau memiliki kawan seperjalanan, unduhlah permainan sebelum memulai perjalanan.

Bentuk permainannya sederhana, Anda diminta untuk memilih tema lalu meletakkan ponsel di dahi. Hadapkan layar ke arah kawan sepermainan Anda.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.