Tak Bawa Nuansa Baru, Galaxy S9 Bakal Mirip Galaxy S8?

Kompas.com - 19/07/2017, 18:33 WIB
Model memegang Samsung Galaxy S8 di acara penjualan perdana untuk konsumen di Jakarta, Jumat (5/5/2017). Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comModel memegang Samsung Galaxy S8 di acara penjualan perdana untuk konsumen di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 8 menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Terlepas dari itu, agaknya tak terlalu dini untuk mulai mengorek rumor soal seri Galaxy berikutnya yakni Galaxy S9, S9 Plus, dan Note 9.

Menurut sumber dalam industri, Samsung telah menginformasikan spesifikasi tampilan Galaxy S9, S9 Plus, dan Note 9, ke unit pembuat tampilan layar. Dari arahan tersebut, diketahui bahwa desain keluarga Galaxy selanjutnya tak bakal spektakuler.

Hal ini berbeda dengan Galaxy S8 dan S8 Plus yang hadir memukai dengan desain segar. Galaxy S9, S9 Plus, dan Note 9 dikatakan akan cenderung identik dengan Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 8.

Dari segi ukuran, Samsung Galaxy S9 disebut-sebut bakal menggunakan layar 5,77 inci yang sama dengan Galaxy S8. Lantas Galaxy S9 Plus pun berukuran 6,22 inci yang juga kembar dengar Galaxy S8 Plus.

Konsep layar penuh atau diistilahkan dengan Infinity Display oleh Samsung pun kabarnya bakal diboyong ke Galaxy S9, S9 Plus, dan Note 9, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Rabu (19/7/2017).

Dua sisi samping layar pada Galaxy S9 dan S9 Plus pun naga-naganya bakal dibuat melengkung serupa pendahulu mereka. Home button disingkirkan, tapi pengguna memiliki opsi memindai fingerprint pada tampilan layar.

Kemampuan itu tak ada pada Galaxy S8 dan S8 Plus, namun diramalkan tertera pada Galaxy Note 8. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Samsung.

Lini Galaxy Note 8 dijadwalkan meluncur pada akhir Agustus mendatang. Sementara itu, jika merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, Galaxy S9 dan S9 Plus hadir pada kisaran Februari hingga April. Galaxy Note 9 sendiri lebih lambat yakni di kuartal akhir 2018.

Semua bocoran informasi ini tentu belum bisa dipercaya sebelum Galaxy S9, S9 Plus, dan Note 9 benar-benar beradar di pasaran. Kita tunggu saja.

Baca: Samsung Tak Sengaja Bocorkan Wujud Galaxy Note 8?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BGR
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X