Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Twitter di Desktop Bisa Jadi Gelap?

Kompas.com - 10/08/2017, 15:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Tahun lalu, Twitter memperkenalkan fitur bernama "night mode" untuk aplikasi mobile besutannya. Fitur serupa kini tengah diuji coba di versi desktop (browser) dari layanan micro blogging tersebut.

Seperti di mobile, ketika diaktifkan, night mode untuk Twitter desktop akan mengubah tampilan antarmuka menjadi serba gelap, sehingga lebih nyaman di mata, terutama untuk pengguna yang berada di ruangan gelap saat malam hari.

Tapi belum semua pengguna Twitter bisa menjajal night mode di desktop. Uji coba night mode Twitter di desktop hanya mencakup segelintir pengguna. Berapa banyak jumlah pengguna yang dilibatkan pun tidak diungkapkan dengan jelas.

Tampilan dan letak menu untuk mengaktifkan Night Mode di tampilan Twitter Desktop.SlashGear Tampilan dan letak menu untuk mengaktifkan Night Mode di tampilan Twitter Desktop.

Untuk yang kebagian, Night Mode bisa diaktifkan dengan membuka menu di foto profil pengguna di bagian pojok kanan atas layar, persis di sebelah kiri tombol "Tweet". Night Mode akan berada di bawah opsi "Log Out".

Sebagaiman dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Kamis (10/8/2017), seusai uji coba, belum diketahui apakah Night Mode akan benar-benar ditambahkan ke Twitter versi desktop atau malah sebaliknya, tidak ditambahkan.

Baca: WhatsApp Bakal Punya Mode Malam, Untuk Apa?

Yang pasti, Night Mode mendapat sambutan hangat dari para pengguna Twitter saat diluncurkan untuk aplikasi mobile layanan tersebut, karena menyediakan opsi tambahan soal antarmuka. Kalaupun tidak suka, pengguna bisa tetap menggunakan tampilan lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com