Foto 360 Bisa Dijepret Langsung di Facebook, Begini Caranya

Kompas.com - 24/08/2017, 13:59 WIB
Facebook bisa jepret foto 360 derajat langsung dari aplikasi. FacebookFacebook bisa jepret foto 360 derajat langsung dari aplikasi.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Teknologi virtual reality dan visual 360 derajat menjadi komitmen pengembangan Facebook. Jejaring sosial tersebut kini memungkinkan pengguna membidik foto 360 derajat langsung dari aplikasinya.

Tak cuma digeser ke samping dan atas-bawah, foto 360 derajat itu juga bisa di-zoom dan di-tag ke teman. Bahkan, foto 360 derajat bisa dijadikan foto cover pada profil.

Dengan ini, foto 360 derajat sudah hampir sama perlakuannya dengan foto standar. Pengguna bisa mengunggahnya ke linimasa, membaginya ke album bersama-sama dengan foto standar, membagi ke grup, hingga menjadikannya cover.

Membidik foto 360 derajat via aplikasi Facebook pun mekanismenya cukup mudah. Anda akan diarahkan untuk menjepret foto dengan mode panorama seperti yang lumrah dilakukan via kamera smartphone.

Selanjutnya, foto panorama itu akan otomatis diperlakukan seperti foto 360. Pengguna bisa menggesernya ke berbagai arah. Lebih lengkapnya, begini cara membidik foto 360 derajat langsung dari aplikasi Facebook, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (24/8/2017) dari Techcrunch.

Pertama, buka aplikasi Facebook dan klik opsi "360 photo" pada sisi paling atas News Feed di mana Anda biasanya memperbarui status.

Selanjutnya, tekan tombol biru untuk memulai jepretan dengan mode seperti panorama. Ikuti arahan antarmuka aplikasi untuk menjepret perlahan dari kiri ke kanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terakhir, pilih penglihatan pertama alias starting view foto tersebut ketika masuk ke linimasa. Jika sudah, Anda akan diminta membagi foto itu ke khalayak Facebook.

Pembaruan ini diluncurkan secara bertahap. Anda bisa memperbarui aplikasi terlebih dahulu di Google Play Store atau Apple App Store. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.