Google Chrome Bakal Bisa Bungkam Video Autoplay

Kompas.com - 27/08/2017, 08:08 WIB
Fitur baru Google Chrome untuk membungkam situs dengan video autoplay The VergeFitur baru Google Chrome untuk membungkam situs dengan video autoplay
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google bakal memasang fitur baru yang berguna untuk membungkam video yang otomatis berputar (autoplay) saat pengguna membuka situs tertentu.

Fitur autoplay seringkali dipasang pada video di halaman sebuah situs. Kendati berguna untuk pemilik situs, fitur ini seringkali menyebalkan bagi para pengunjung situs.

Pasalnya video tersebut bukanlah sesuatu yang diinginkan pengguna. Lalu setiap kali sebuah video berputar konsumsi kuota internet jadi lebih boros dan suara yang mendadak muncul pun malah jadi gangguan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Minggu (27/8/2017), dengan adanya fitur baru ini, maka autoplay video setidaknya tidak akan jadi gangguan lagi.

Pengguna bakal bisa membungkam video yang berputar otomatis itu langsung dari halaman Page Info. Halaman Page Info sendiri bisa diakses dengan cara klik kanan pada sebelah kiri kolom alamat situs.

Chromium Evangelist, Francois Beaufort mengatakan penambahan fitur tersebut sudah bisa dicoba menggunakan Chrome Canary, yakni peramban berisi fitur baru yang khusus dibuat untuk para pengembang aplikasi.

Saat ini fitur pembungkam autoplay itu masih dalam tahap uji coba dan belum bisa dicoba oleh khalayak umum. Nantinya, saat fitur sudah sempurna dan dirilis ke publik, pengguna bakal bisa memakainya untuk secara permanen membungkam situs yang memiliki video autoplay.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X