Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snapdragon 836 Tidak Akan Dirilis Tahun Ini

Kompas.com - 06/09/2017, 14:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, tersebar kabar yang mengklaim bahwa Qualcomm bakal meluncurkan chipset Snapdragon 836 menjelang akhir tahun 2017. Chipset tersebut digadang-gadang bakal hadir dengan sejumlah peningkatan dari Snapdragon 835.

Sudah berharap bakal melihat Snapdragon 836 di tahun ini? Jika iya, sebaiknya buang dulu pikiran tersebut. Menurut seorang sumber yang mengaku mengetahui rencana Qualcomm, perusahaan tersebut ternyata tidak memiliki rencana untuk merilis Snapdragon 836 tahun ini.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (6/9/2017), Snapdragon 836 sempat disebut-sebut akan jadi otak pemrosesan Google Pixel 2, Pixel 2 XL, hingga Xiaomi Mi Mix 2. Namun hal itu tampaknya tak akan terwujud.

Jika benar Qualcomm sama sekali tidak mengeluarkan chipset kelas atas di tahun 2017 ini, pilihan tertinggi yang ada hanyalah Snapdragon 835. Bisa jadi Google Pixel 2 dan Pixel XL justru akan memakai chipset tersebut.

Qualcomm pun digadang-gadang akan tetap merilis chipset baru di penghujung tahun 2017 ini. Meski begtu, kemungkinan besar chipset tersebut ditujukan untuk smartphone kelas menengah ke bawah, alias bukan kelas atas.

Qualcomm sendiri masih belum angkat suara seputar kabar tersebut. Namun, mengingat tidak ada keluhan terhadap Snapdragon 835, tampaknya Qualcomm memang belum akan merilis chipset kelas atas baru.

Baca: Qualcomm Berusaha Jegal Penjualan iPhone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com