Snapdragon 836 Tidak Akan Dirilis Tahun Ini

Kompas.com - 06/09/2017, 14:06 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, tersebar kabar yang mengklaim bahwa Qualcomm bakal meluncurkan chipset Snapdragon 836 menjelang akhir tahun 2017. Chipset tersebut digadang-gadang bakal hadir dengan sejumlah peningkatan dari Snapdragon 835.

Sudah berharap bakal melihat Snapdragon 836 di tahun ini? Jika iya, sebaiknya buang dulu pikiran tersebut. Menurut seorang sumber yang mengaku mengetahui rencana Qualcomm, perusahaan tersebut ternyata tidak memiliki rencana untuk merilis Snapdragon 836 tahun ini.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (6/9/2017), Snapdragon 836 sempat disebut-sebut akan jadi otak pemrosesan Google Pixel 2, Pixel 2 XL, hingga Xiaomi Mi Mix 2. Namun hal itu tampaknya tak akan terwujud.

Jika benar Qualcomm sama sekali tidak mengeluarkan chipset kelas atas di tahun 2017 ini, pilihan tertinggi yang ada hanyalah Snapdragon 835. Bisa jadi Google Pixel 2 dan Pixel XL justru akan memakai chipset tersebut.

Qualcomm pun digadang-gadang akan tetap merilis chipset baru di penghujung tahun 2017 ini. Meski begtu, kemungkinan besar chipset tersebut ditujukan untuk smartphone kelas menengah ke bawah, alias bukan kelas atas.

Qualcomm sendiri masih belum angkat suara seputar kabar tersebut. Namun, mengingat tidak ada keluhan terhadap Snapdragon 835, tampaknya Qualcomm memang belum akan merilis chipset kelas atas baru.

Baca: Qualcomm Berusaha Jegal Penjualan iPhone

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.